Mobil Baru Penantang Honda Civic Ini Cuma Rp200 Jutaan

Chery Arrizo 8
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Pasar mobil jenis sedan dan hatchback di Indonesia memang tidak sebesar dahulu, namun jumlah peminatnya masih tetap ada dan dianggap menjanjikan.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

Apalagi banyak orang Indonesia yang menggemari desain sporty dari sebuah kendaraan, dan rancangan tersebut sangat cocok diaplikasikan pada jenis sedan.

Salah satu contohnya yakni Honda Civic, yang hadir dalam tipe sedan maupun hatchback. Kedua model sama-sama hadir dengan tampilan beraura balap yang sangat kental.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Selain Honda, ada pabrikan otomotif lain yang baru saja mendaftarkan hak paten untuk desain mobil baru mereka di Tanah Air. Merek yang dimaksud adalah Chery, yang pada tahun ini berencana mulai kembali meramaikan pasar kendaraan nasional.

Dari pantauan di laman resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu 21 September 2022, beberapa waktu lalu mereka resmi meluncurkan mobil Chery Arrizo 8 di negara asalnya, China.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

Mobil tersebut hadir dengan tampilan depan yang sporty, mulai dari grille besar di bagian tengah hingga lubang udara vertikal di sisi kiri dan kanannya.

Chery Arrizo 8

Photo :
  • Carnewschina

Lampu utama berukuran cukup kecil, namun proporsional dengan dimensi kendaraan yang memiliki panjang 4.780 milimeter, lebar 1.84 mm serta tinggi 1.469 mm.

Masuk ke bagian dalam, yang paling mencolok adalah layar 12,3 inci yang menjadi rumah bagi panel instrumen serta sistem hiburan. Pengaturannya bisa dilakukan melalui setir palang tiga, yang rata di bagian bawahnya.

Penumpang bakal dimanjakan dengan ruang kaki lega, dan jok yang bisa diduduki oleh tiga orang di belakang. Kabin tidak akan terasa sempit, berkat sunroof berukuran besar di bagian atap.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.600cc dengan tambahan turbocharger, yang bisa menghasilkan 197 daya kuda.

Chery mulai membuka keran pemesanan di Negeri Tirai Bambu, dengan harga mulai dari 106 ribu Yuan atau setara Rp225 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya