Mobil Toyota Ini Hadir dalam Pilihan Mesin Plug-In Hybrid

MobilbToyota Crown terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomitif – Belum lama ini, Toyota Motor Crop meluncurkan generasi terbaru dari model Crown. Kendaraan roda empat tersebut tersedia dalam empat model, yaitu crossover, sedan, sport dan estate.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kabar terbaru, perusahaan asal Jepang ini sedang mengerjakan versi Plug-in Hybrid untuk model sedan Crown. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perusahaan dalam menyediakan produk sesuai kebutuhan konsumennya.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Rabu 5 Oktober 2022, Presiden Toyota Akio Toyoda mengungkapkan bahwa Crown kemungkinan besar mendapatkan powertrain Plug-in Hybrid yang sama digunakan pada model RAV4 Prime. Diketahui, modal tersebut dibangun di atas platform global TNGA.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Toyota Crown terbaru 2023

Photo :
  • Drive.com

"Sebenarnya seluruh model Crown bakal mengusung mesin hybrid biasa, tapi nantinya akan ada varian PHEV. Powertrain hybrid yang terdiri dari mesin empat silinder 2.5 liter, dua motor listrik, transmisi CVT yang dikontrol secara elektronik, dan nikel-logam bipolar output tinggi yang baru dikembangkan," ujar Akio.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Meski begitu, perusahaan tersebut belum merilis spesifikasi mesin terbarunya ini. Namun, saat ini model tersebut memiliki pilihan mesin yakni 2.400 cc turbo hybrid bertenaga 340 Tk dan torsi 400 lb-ft. Kemudian, ada opsi 2.500 cc hybrid biasa untuk varian terendah yang menghasilkan tenaga sekitar 236 daya kuda.

Apabila model Crown mendapatkan mesin yang sama dengan saudaranya, maka akan menggunakan mesin empat silinder berkapasitasb2.5 liter dengan baterai lithium-ion berkapasitas tinggi, konverter penguat, dan 2 motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 302 daya kuda.

Untuk cara kerjanya, Toyota memberitahu bahwa mesin ini memiliki dua sumber daya yang membawa efisiensi lebih besar. Dalam gabungan mesin tersebut menawarkan pengemudi yang sangat baik dan pastinya ramah lingkungan.

Sistem dari mesin ini mengacu pada kendaraan yang menggabungkan dua sumber daya yang berbeda. Toyota Hybrid System (THS) menggabungkan mesin bensin dan motor/generator listrik, mewujudkan pengalaman berkendara berteknologi mutakhir dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Sebagai tambahan informasi, Crown plug-in hybrid mungkin akan menjadi yang paling kuat dan ada kemungkinan model tersebut dapat menggunakan powertrain berbasis Hybrid Max. Namun, masih harus dipelajari lebih banyak detail lagi dalam hal untuk mendapatkan hasil maksimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya