Mobil Mewah Ini Jadi Kendaraan Pengawalan KTT G20 di Bali

Lexus UX 300e yang akan digunakan di KTT G20
Sumber :
  • Dok: Lexus Indonesia

VIVA Otomotif – Perhelatan besar Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 akan segera digelar di Bali. Saat ini banyak insitusi pemerntah maupun perusahaan tengah melakukan persiapan agar acara berjalan lancar. Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung pada bulan November 2022 mendatang.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Salah satu persiapan paling penting terkait kegiatan ini adalah mobilitas kendaraan yang digunakan pada acara tersebut. Nantinya akan ada model kendaraan listrik baik itu mobil maupun motor yang siap mengawal untuk kelancaran kegiatan ini.

Kabar terbaru, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) menjadi salah satu pasukan yang mengikuti dalam pengawalan acara ini. Kini, mereka tengah melakukan pelatihan mengendarai mobil listrik demi keamanan negara.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Bea Cukai Jalin Sinergi dengan APH di Bali dan Semarang.

Photo :

Para pasukan keamanan ini mendapatkan pelatihan khusus untuk mengendarai model kendaraan listrik mewah. Kendaraan roda empat itu mengarah pada model Lexus UX 300e, yang menjadi salah satu kendaraan operasional yang akan digunakan di KTT G20.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menyampaikan bahwa perkembangan keberadaan model tersebut sebagai kendaraan berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) yang ditawarkan mereka untuk acara KTT G20. Hal tersebut juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan pengalaman mobilias dalam kegiatan ini.

"Kami sebagai salah satu G20 official car partner telah berkomitmen mendukung kelancaran mobilitas para delegasi selama event berlangsung. Oleh karena itu, kami bersama Paspampres mengadakan latihan menggunakan unit UX 300e dalam rangka persiapan diselenggarakannya presidensi G20" ujarnya, dikutip VIVA Jum'at 14 Oktober 2022.

Secara spesifikasi, model ini mengusung mesin baterai lithium-ion yang memiliki kemampuan menjelajah sejauh 300 km. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga mencapai 201 daya kuda dengan torsi 300 Newton meter. Kendaraan yang mengusung bentuk compang crossover sport utility vehicle.

Sebagai mobil mewah, tentu banyak fitur keren yang disematkan Lexus pada mobil ini, salah satunya fitur cruise control diaktifkan. Fitur ini akan memantau kondisi kendaraan di depan. Untuk sistem akan menjaga agar kecepatan mobil sama dengan depan secara otomatis, sehingga mobil seolah bergerak secara otonom.

Bicara soal harga, mobil Lexus UX 300e ini ditawarkan dengan harga Rp1,24 miliar sudh OTR DKI Jakarta. Dengan harga tersebut, mobil ini juga menawarkan interior yang premium dan beberapa teknologi yang disematkan.

Sebagai tambahan informasi, mobil listrik satu ini menjadi pengawal presidensi bagi pertemuan internasional. Nantinya ada beberapa negara yang turut hadir seperti, Amerika Serikat,  Jepang, Jerman, Australia, Arab Saudi, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya