Mobil Canggih untuk Acara KTT G20 Ini Diterbangkan Langsung dari Jepang

Mobil listrik Lexus UX 300e siap jadi pengawal di KTT G20 Bali
Sumber :
  • Toyota Astra

VIVA Otomotif– Dua tahun lalu Indonesia kedatangan mobil canggih, yang sama sekali tidak membutuhkan bahan bakar untuk bisa melaju di jalan raya. Kendaraan yang dimaksud adalah Lexus UX-300e, yang sepenuhnya menggunakan energi listrik.

Suasana Rumah Mahalini Raharja di Bali Jelang Pernikahan dengan Rizky Febian

Mobil ini masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV, dan menjadi yang pertama diluncurkan secara resmi di Asia Tenggara. Jantung pacunya mengandalkan motor listrik, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 daya kuda dan torsi 300 Newton meter.

Dalam kondisi baterai penuh, Lexus UX-300e bisa digunakan untuk menempuh jarak 300 kilometer. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi kembali daya baterai, diklaim hanya 5-6 jam saja dengan memanfaatkan AC Wall Charger.

Segera Dipersunting Rizky Febian dengan Prosesi Ijab Kabul, Mahalini Raharja Bakal Mualaf?

Namun apabila diisi ulang dengan memakai fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU sistem DC Fast Charging, waktu yang dibutuhkan hanya 50 menit saja.

VIVA Otomotif: Lexus UX300e diterbangkan ke Indonesia untuk kegiatan KTT G20

Photo :
  • Dok: TAM
Cara Polisi Jaga Nyawa Petinggi Negara saat World Water Forum di Bali

Sebagai sebuah mobil canggih, tentu banyak fitur keren yang disematkan Lexus pada mobil ini, yang dikemas dalam paket Lexus Safety System Plus. Paket tersebut berisi Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Adaptive High Beam System.

DRCC bekerja saat fitur cruise control diaktifkan, dan sensor akan memantau kondisi kendaraan di depan. Sistem akan menjaga agar kecepatan mobil sama dengan depan secara otomatis, sehingga mobil seolah bergerak secara otonom.

Pada ajang GIIAS 2022 yang digelar beberapa waktu lalu, PT Toyota-Astra Motor mengumumkan bahwa Lexus UX-300e terpilih sebagai Official Car Partner di ajang presidensi KTT G20, yang akan diadakan di Pulau Bali bulan depan.

VIVA Otomotif: Lexus UX300e diterbangkan ke Indonesia untuk kegiatan KTT G20

Photo :
  • Dok: TAM

Berdasarkan informasi dari TAM, mobil canggih tersebut statusnya saat ini sudah tiba di Indonesia. Mereka menerbangkan langsung Lexus UX-300e, sebagai realisasi komitmen Toyota menyediakan kendaraan berteknologi ramah lingkungan guna mendukung mobilitas para delegasi partisipan KTT G20.

"Opsi pengiriman via udara dipilih, untuk memastikan seluruh kebutuhan mobilitas para partisipan dapat terpenuhi menggunakan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan, yaitu Battery Electric Vehicle (BEV),” ujar Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy melalui keterangan resmi, dikutip Senin 17 Oktober 2022.

Baca berita menarik lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya