Segini Penjualan Mobil SUV Honda di Indonesia

Booth Honda di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, PT Honda Prospect Motor memberitahu perihal penjualan produk mobil pada bulan september 2022 di Indonesia. Mereka mencatat berhasil menjual mobil sebanyak 12.977 unit untuk pasar Tanah Air.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan pencapaian tersebut menjadi rekor penjualan retail bulanan tertinggi mereka pasca pandemi Covid-19. Saat ini, penjualan mereka mulai meningkat secara bertahap dari tahun ke tahun.

"Meskipun belum sepenuhnya kembali ke level sebelum pandemi, penjualan kami saat ini telah menunjukkan trend pertumbuhan yang sangat baik karena didukung penyegaran produk-produk kami dan aktivitas masyarakat yang mulai kembali meningkat," ujar Billy melalui keterangan resmi diterima VIVA, Selasa 18 Oktober 2022.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Honda Brio di pameran GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: HPM

Dia memberitahu semenjak awal tahun 2020, dampak pendemi terhadap penjualan terlihat, terutama disebabkan pembatasan aktivitas masyarakat dan pasokan komponen untuk produksi. Meskipun memiliki kendala, mereka mulai memenuhi permintaan konsumen yang kembali mulai tinggi.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Menurut datar perusahaan, penjualan retail Honda pada Januari hingga September tahun ini tercatat sebanyak 88.393 unit yang mengalami peningkatan sebesar 29 persen dibandingkan periode sama di tahun lalu. Angka tersebut didukung oleh beberapa produk unggulan yang ditawarkan oleh mereka kepada konsumen Indonesia.

Adapun produk-produk yang mereka tawarkan seperti Honda Brio, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V yang juga kembali menjadi penyumbang penjualan tertinggi bagi Honda di bulan lalu. Khusus bulan September, Honda Brio Satya berhasil terjual sebanyak 4.950 unit.

Sementara itu, Honda Brio RS sebanyak 1.059 unit. Untuk model SUV, penjualan All New Honda HR-V mencatat sebesar 3.003 unit. Kemudian All New Honda BR-V  kembali terjual 2.538 unit. Model lainnya, yaitu Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 615 unit, New Honda CR-V sebanyak 600 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 70 unit.

Penjualan untuk periode Januari hingga September 2022, Honda Brio secara total sudah berhasil terjual sebanyak 41.778 unit dan Honda HR-V sudah berhasil terjual sebanyak 16.745 unit. Disusul, All New Honda BR-V sudah terjual sebanyak 16.915 unit.

Memasuki bulan Oktober 2022, perusahaan asal Jepang ini menawarkan program penjualan terbaru bertajuk “Share Your Redefined Experience" di mana konsumen berkesempatan mendapatkan Special Leasing Program 0 persen untuk satu tahun.

Selain itu, terdapat pula program Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission dimana konsumen berkesempatan untuk mendapatkan tambahan reward Rp10 Juta dan bonus genuine part accessories berupa, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, dan Tailgate Spoiler Garnish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya