Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Ilustrasi gambar mobil listrik dari Renault
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif -  Banyak para produsen mulai mengembangkan kendaraan listrik di industri otomotif. Salah satunya pabrikan mobil asal Prancis yakni Renault baru saja memamerkan konsep kendaraan di pameran Paris Motor Show.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Diketahui, model tersebut sama seperti hatchback 5 yang akan menjadi mobil kedua didasarkan pada arsitektur CMF-BEV yang dikembangkan perusahaan. Kendaraan roda empat ini diberi nama 4EVer yang terlihat memiliki karakter yang kuat.

Dikutip VIVA darfi Motoroids, Jum'at 21 Oktober 2022, kendaraan ramah lingkungan ini akan masuk di segmen crossover yang lebih besar yang sangat berguna. Untuk penggerak, model ini disematkan baterai nikel kobalt mangan berkapasitas 42 kWh.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Ilustrasi gambar mobil listrik dari Renault

Photo :
  • Motoroids

Secara tampilan, ukuran dari mobil ini memiliki panjang 4.060 mm dan jarak sumbu roda 2.570 mm. Melalui grille depan terlihat logo perusahaan ada yang dilengkapi sisi kanan dan kiri lampu LED yang sejajar.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Selain itu pada bagian samping, mobil 4EVer ini mempunyai lekukan yang dinamis di sisi pintu yang membuat terlihat modern. Bahkan roda-roda dari mobil ini tampak besar, yang membuatnya sangat berkarakter.

Meskipun begitu, Renault belum menunjukkan interiornya. Namun banyak yang mengharapkan interior mobil ini akan mengusung konsep nyaman berkendara dengan disematkan layar sistem infotaiment dan tempat duduk yang empuk.

Sebagai kendaraan listrik, model ini digadang-dagang dapat menempuh jarak 400 km dalam sekali pengisian daya. Bahkan model ini dibuat mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari sepuluh detik.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1898 ini akan merilis model ini pada tahun depan. Untuk harga, mereka masih belum menginformasi detail untuk harga satu unit model ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya