Mobil MPV Canggih Ini Mulai Populer di Indonesia, Harga Rp270 Jutaan

All New Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • dok: SIS

VIVA Otomotif – Dari sekian banyak jenis mobil yang dipasarkan di Indonesia, Multi Purpose Vehicle atau MPV menjadi yang paling disukai oleh masyarakat. Alasannya mulai dari kabin yang lapang, hingga konsumsi bahan bakarnya terbilang irit untuk kendaraan berkapasitas tujuh orang.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Seiring perkembangan zaman, teknologi pada mesin mobil MPV juga ikut ditingkatkan demi menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah. Salah satu contohnya, yakni Suzuki Ertiga Hybrid.

Kendaraan yang menjadi Low MPV berteknologi hybrid pertama di Indonesia tersebut, resmi diperkenalkan secara perdana pada Juni lalu dan sampai dengan September berkontribusi besar pada angka penjualan Suzuki.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Interior All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Selama periode Januari sampai September 2022, distribusi kendaraan Suzuki dari pabrik ke diler maupun diler ke konsumen didominasi oleh kategori mobil niaga ringan yaitu sebesar 61 persen, dan kategori mobil penumpang sebesar 39 persen.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

New Carry menjadi kontributor pertama dengan kontribusi sebesar 61 persen, diikuti oleh mobil SUV Suzuki XL7 sebesar 18 persen dan All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 12 persen.

All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Fakta lain yang tidak kalah menarik, yaitu jumlah penjualan retail PT Suzuki Indomobil Sales di September lalu merupakan pencapaian yang tertinggi di tahun ini, yaitu dengan total sebesar 7.902 unit.

“Adanya peningkatan penjualan tidak lepas dari peran pelanggan, terlebih dengan kepercayaan mereka terhadap All New Ertiga Hybrid yang telah menggunakan teknologi terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid,” ujar Assistant to Department Head 4W Sales SIS, Randy Murdoko melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 22 Oktober 2022.

Rangka mobil All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Sebagai informasi tambahan, Suzuki Ertiga Hybrid dibekali dengan mesin empat silinder K15B berkapasitas 1.500cc, yang kinerjanya dibantu oleh Integrated Starter Generator atau ISG dan baterai 12 Volt 6 Ampere hours.

Kombinasi tersebut bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit untuk ukuran Low MPV, yakni sekitar 20 kilometer per liter. All New Suzuki Ertiga Hybrid saat ini ditawarkan dengan harga Rp270 jutaan, dengan status on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya