Tesla Berencana Produksi Mobil Listrik Murah Seharga Rp300 Jutaan

Logo mobil listrik Tesla
Sumber :
  • Dok: Tesla

VIVA Otomotif – Saat ini, perusahaan otomotif ternama Tesla tengah berencana untuk memproduksi mobil listrik dengan harga terjangkau. Hal itu dilakukan untuk menyasar konsumen menengah di industri otomotif.

Sales Diler Bocorkan Rizky Febian Belikan Mobil Mewah Untuk Mahalini

Dikutip VIVA dari Electric, Senin 24 Oktober 2022, perusahaan asal Amerika Serikat ini berupaya dalam membuat model kendaraan ramah lingkungan dengan harga US$25.000 atau setara Rp388 juta. Nantinya, mobil listrik ini diyakini akan jadi sensasi baru karena akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

CEO Tesla, Elon Musk memiliki ide untuk menghadirkan mobil listrik yang memang terjangkau buat semua orang. Bahkan dirinya yakin model ini akan bakal laris dibanding model-model lainnya. 

Baru Resmi Dijual, Mobil Ini Sudah Laku Banyak di Indonesia

Elon Musk.

Photo :
  • thetelegraph.co,

Diketahui, saat ini perusahaan telah melakukan pengerjaan riset dan pengembangan terhadap kendaraan pikap listrik, dan truk listrik. Setelah melakukan tersebut, mereka akan melanjutkan dengan program pembuatan mobil listrik harga murah.

Terpopuler: Harga Xpander dan Xpander Cross Naik, Motor Honda Bensin Super Irit

"Sangat jelas, itu tugas utama tim pengembangan kami. Jadi jelasnya yang kami kerjakan adalah, mobil generasi baru, yang mungkin harganya setengah dari Tesla Model 3 dan Model Y. Jelasnya, lebih kecil dibanding mobil itu," ucap Elon Musk.

Memiliki pengalaman dan membuat kendaraan listrik, membuat dirinya bisa menghadirkan mobil listrik murah. Terlebih lagi pria berusia 51 tahun itu memiliki ekspektasi lebih terhadap mobil listrik murah.

"Kami punya pengalaman membuat Tesla Model S, X, 3,Y, Cybertruck dan Semi. Saya yakin platform baru mombil ini akan terjual lebih banyak dibanding total penjualan semua model yang ada sekaligus,"  jelasnya.

Untuk saat ini, harga mobil-mobil listrik buatan Tesla memang tidak tergolong murah. Misalnya saja model 3 yang dijual di harga US$60.000 atau setara Rp932 juta. Di Indonesia saja harga tersebut dijual oleh Tesla by Prestige Motor di harga Rp1,5 miliar.

"Tujuan akhir dari mobil listrik yang lebih terjangkau untuk semua adalah yang sesuatu yang dijanjikan saya dan sudah sejak lama," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya