Mobil Edisi Terbatas Hasil Kolaborasi Seniman Ini Dilelang Mulai Rp9 Miliar

Mobil BMW M850i??xDrive Gran Coupé edisi terbatas
Sumber :
  • BMW Group

VIVA Otomotif – Beberapa waktu lalu, BMW pernah memperkenalkan mobil dengan edisi eksklusif yang hanya dijual 99 unit di pasar otomotif global. Kendaraan roda empat itu mengarah M850i xDrive Gran Coupé, yang memiliki kapasitas empat tempat duduk.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Saat ini, model tersebut baru ditampilkan di Indonesia dengan kolaborasi bersama seniman. Diketahui, Perusahaan asal Jerman ini bekerja sama dengan Jeff Koons dalam mewujudkan kendaraan mewah ini. Nantinya, model tersebut akan dilelang di Museum MACAN, Jakarta.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan pihaknya terus berkembang dalam mencari tantangan baru. Oleh karena itu, pihaknya berkolaborasi global dengan Jeff Koons  yang telah menginspirasi bagi perusahaan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Interior mobil BMW M850i??xDrive Gran Coupé edisi terbatas

Photo :
  • BMW Group

"Belum pernah sebelumnya dalam sejarah sebuah BMW dibuat dengan visi desain yang luas seperti THE 8 X JEFF KOONS. Bagaikan sebuah 'patung bergerak' yang tidak hanya akan ditampilkan sebagai barang koleksi yang dipajang di museum tetapi juga berjalan dinamis sebagai kendaraan," ujar Ramesh melalui keterangan resmi diterima VIVA, Rabu 26 Oktober 2022.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dalam kolaborasi ini, sang seniman membutuhkan waktu lebih dari 200 jam kerja hanya untuk pekerjaan cat eksterior. Desain yang ekspresif dan mencolok menggabungkan sebelas warna eksterior yang berbeda mulai dari biru hingga silver serta dari kuning hingga hitam.

Adapun yang membedakan model kolaborasi ini dari pada umumnya yakni sebuah elemen seni pop serta pola geometrisnya memberi kesan seni tinggi. Bahkan terdapat satu tanda tangan tambahan dari seniman yang dimasukkan ke dalam panel cupholder

"Edisi BMW Seri 8 kolaborasi ini adalah kendaraan impian saya. Ini sangat istimewa bagi saya dan saya sudah lama ingin membuat BMW edisi khusus. Desain yang sporty dan mencolok serta minimalis membuat saya tidak sabar untuk mengendarainya," tambah Jeff Koons.

Satu-satunya unit yang hadir di Indonesia dan akan dilelang dengan skema yang sama seperti pada peluncuran globalnya. THE 8 X JEFF KOONS akan dilelang dan sebagian dari hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan Corporate Sustainability Program.

Sebagai tambahan informasi, mobil M850i xDrive Gran Coupé hasil kolaborasi ini akan dilelang dengan harga awal Rp9 miliar off the road. Diketahui, mobil ini menjadi satu-satunya yang dijual di Asia Tenggara, dan pelelangan dimulai tanggal 30 Oktober 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya