Ada yang Beda dari Mobil Genesis G80 Edisi Spesial KTT G20

Mobil listrik Genesis G80 jadi kendaraan resmi di KTT G20 Bali
Sumber :

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, PT Hyundai Motors Indoneisa (HMID) resmi menyerahkan mobil listrik kepada Pemerintah Indonesia dalam mendukung Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Diketahui, perusahaan asal Korea Selatan ini menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk acara ini, ditandai logo G20 pada pilar. Sementara 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase.

Ada perbedaan dari mobil listrik edisi spesial ini dari pada yang dijual ke konsumen. Hal itu diungkap langsung oleh Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Erwin Djajadiputra. Dia mengatakan bahwa model ini memang dibuat khusus untuk kegiatan kenegaraan.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Genesis Electrified G80

Photo :
  • Hyundai

"Hyundai mencoba melihat kebutuhan, kepala negara identik dengan mobil yang berbeda. Untuk itu Hyundai membuat G80 Special Edition ini untuk para kepala negara di KTT G20 Bali," ujar Erwin di Senayan, dikutip VIVA Rabu 26 Oktober 2022.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Adapun perbedaan yang siginifikan dari Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yaitu terletak pada dimensi yang lebih panjang 20 cm. Untuk menambah nuansa G20, model ini memberikan logo pada setiap 
sisi bodi.

Secara tampilan, model ini memiliki punya eksterior yang sangat keren, mewah, dan elegan. Hal itu terlihat dari lampu depan dan belakang yang sudah memakai LED, untuk lampu utama maupun sein. Mobil ini juga disematkan kaca double glazed soundproof agar kedap dalam kabin bisa senyap.

Pindah bagian interior, kendaraan ramah lingkungan ini dibekali dengan head unit 12,5 inci layar sentuh yang bisa terkoneksi berbagai pengaturan smartphone. Diketahui, seluruh lapisan jok tentunya sudah memakai bahan kulit asli demi menegaskan kesan mewah.

Bicara soal performa, Genesis G80 edisi spesial ini mengusung Lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh. Mesin itu mampu menghasilkan 364 daya kuda dengan torsi mencapai 700 Newton meter. Mobil ini diklaim bisa melesat hingga kecepatan maksimum 225 km/jam dengan jarak 427—520 km dalam satu kali pengisian daya.

Sedikit informasi, untuk harga yang ditawarkan dari Genesis G80 Electric dalam kondisi standar ini dibanderol 88,91 juta won, atau setara Rp1 miliaran. Kendaraan tersebut baru dipasarkan di Korea Selatan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya