Wuling Almaz Hybrid Resmi Dipasarkan di Indonesia, Transmisinya Canggih

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Wuling Almaz Hybrid menjadi mobil terbaru di Indonesia, yang resmi diperkenalkan pada awal bulan ini. Kendaraan tersebut masuk ke dalam kategori Sport Utility Vehicle, serta disematkan beragam teknologi canggih.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Peluncurannya baru saja dilakukan di Jakarta E-Prix Circuit, yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Ini menjadi model pertama mereka, yang mengusung perpaduan jantung pacu konvensional dan listrik.

“Perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency dan mobilitas ramah lingkungan, kami wujudkan melalui Almaz Hybrid,” ujar Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana di lokasi, dikutip Kamis 3 November 2022.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Desain luar dari Wuling Almaz Hybrid tidak berbeda jauh dengan model standar, hanya saja ada beberapa aksen yang menunjukkan bahwa kendaraan tersebut sudah menggunakan teknologi elektrifikasi. Peleknya juga memakai ukuran 18 inci.

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Perbedaan paling besar ada di bagian jantung pacu, di mana Wuling memasang mesin bensin berkapasitas 2.000cc yang bertenaga 123 daya kuda dan torsi 168 Newton meter. Kinerja dari mesin tersebut dibantu oleh motor listrik berkekuatan 174 dk dan torsi 320 Nm, serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kilo Watt hours.

Transmisi otomatis yang disematkan tidak kalah canggih, tekologi Dedicated Hybrid Transmission atau DHT dikembangkan secara khusus untuk membagi daya dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan.

Seluruh jok yang bisa menampung hingga tujuh orang di Wuling Almaz Hybrid dibalut dengan material kulit berwarna beige, dan interiornya terlihat mewah dengan kehadiran panoramic sunroof.

Mobil yang ditawarkan dengan banderol Rp470 juta on the road DKI Jakarta ini didukung fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System, Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command.

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Wuling menyediakan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer, garansi komponen utama motor listrik 3 tahun atau 60.000 kilometer, dan garansi transmisi DHT 5 tahun atau 100.000 kilometer.

Baca berita terkini lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya