Mobil Ini Lenyap dari Website Toyota, Penjualannya Nol

Toyota Urban cruiser
Sumber :
  • Rushlane

VIVA Otomotif – Dua tahun lalu Toyota meluncurkan mobil, yang diberi nama Toyota Urban Cruiser. Kendaraan beroda empat ini melengkapi lini sport utility vehicle mereka, dan ditawarkan khusus untuk pasar India.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Toyota Urban Cruiser memakai basis Suzuki Vitara Brezza, yang sebelumnya sudah dijual di Negeri Hindustan. Mobil dibekali mesin 1.500cc dengan tenaga 103 daya kuda.

Kedua perusahaan sejak beberapa waktu lalu sudah meneken perjanjian untuk saling berbagi model kendaraan. Salah satu produk yang sudah tercipta, yakni Suzuki Across yang basisnya diambil dari Toyota RAV4.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Tampilan depan Toyota Urban Cruiser dirancang agar mirip Toyota Fortuner dan Rush, grille diberi aksen dua garis tebal melintang sementara bumper memiliki lubang angin yang cukup besar. Sistem hiburan sudah menganut layar sentuh berukuran 7 inci, dan pengemudi bisa menghidupkan mesin cukup melalui tombol.

Toyota Urban Cruiser

Photo :
  • Toyota India
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Penumpang bisa menikmati sejuknya kabin, berkat sistem pendingin berbasis digital. Pengemudi juga dimanjakan dengan kaca spion electrochromic, yang bisa mengurangi silau sorotan lampu kendaraan di belakang.

Toyota Urban Cruiser dipasarkan dengan harga mulai dari 840 ribu Rupee, atau setara Rp170 juta. Versi paling tinggi dibanderol 1,13 juta Rupee, yakni setara Rp228 juta.

Berdasarkan informasi dari laman Motorbeam, dikutip Rabu 9 November 2022, saat ini Urban Cruiser tidak lagi terlihat di website resmi Toyota India. Mereka hanya menampilkan versi Urban Cruiser Hyryder, yang merupakan kembaran dari Suzuki Grand Vitara.

Kabar lain yang juga mengejutkan, yakni pada Oktober lalu mobil tersebut sama sekali tidak terjual. Padahal, di bulan sebelumnya ada ratusan unit yang dibeli oleh konsumen.

Toyota dikabarkan sedang menyiapkan generasi terbaru dari Urban Cruiser, yang memiliki kemiripan dengan Suzuki New Brezza yang belum lama ini resmi mengaspal. Namun, ada kemungkinan namanya diganti agar konsumen tidak kebingungan dengan model Hyryder.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya