Mobil Listrik tipe SUV Ini Bisa Menempuh Jarak 600 Km

Ilustrasi gambar mobil listrik Volvo EX90
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini perkembangan mobil listrik mulai tumbuh di industri otomotif. Pasalnya, banyak dari mereka yang mulai memperkenalkan hasil rancangan produk barunya yang akan dijual ke konsumennya.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Salah satu perusahaan otomotif bernama Volvo mengumumkan bahwa mereka menghadirkan mobil listrik baru. Melalui kendaraan roda empat bernama EX90, menjadikan mereka untuk memperkenalkan produk barunya.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Kamis 10 November 2022, mobil listrik tersebut merupakan jenis SUV atau Sport Utility Vehicle yang hadir dengan teknologi canggih. Model ini akan mendapat drivetrain penggerak all-wheel drive dual-motor yang menawarkan jangkauan 600 km.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Ilustrasi gambar interior mobil listrik Volvo EX90

Photo :
  • Carscoops

Secara visual, kendaraan ramah lingkungan ini menawarkan lampu LED baru yang tampak seperti mobil listrik pada umumnya. Pada bagian samping, model ini mendapatkan lekukan yang aerodinamis di setiap sisinya. Untuk belakang, terdapat tulisan 'Volvo' di tengah-tengah bagian lampu yang menandakan mobil tersebut hasil rancangan mereka.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Pindah ke bagian interior, sebagai mobil listrik tipe SUV ini mendapatkan tujuh kursi hadir dengan teknologi LiDAR, yang berfungsi mengandalkan cahaya dalam bentuk laser. Untuk dasboard-nya, model ini telah di isi layar sentuh berukuran 14,5 inci. 

Perusahaan asal Swedia ini menyematkan mobil EX90 ini dengan fitur OS Android Automotive Google di dalamnya. Diketahui, fitur ini berfungsi untuk merespons dengan baik perintah suara dan dapat menerima pembaruan melalui udara agar pengemudi nyaman dan mudah menggunakan mobil listrik ini.

Bicara soal performa, model anyar ini dilengkapi baterai 107 kWh yang berhasil dikembangkan perusahaan. Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 517 daya kuda dengan torsi mencapai 910 Newton meter. Tenaga ini mampu berakselerasi hingga 62 mph (100 km/jam) dalam 4,9 detik, sekitar satu detik lebih cepat.

Sebagai kendaraan listrik, EX90 ini bisa menggunakan pengisian DC 250 kW untuk mengisi 10 hingga 80 persen dalam 30 menit. Hal itu dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar cocok untuk aktivitas sehari-hari.

Sebagai tambahan informasi, Volvo memberitahu bahwa mobil listrik hasil rancangan ini baru diperkenalkan dan belum ada bicara soal penjualan. Namun, dapat dipastikan perusahaan akan menawarkan hanya mobil listrik di tahun 2030 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya