Senin Besok Penggemar Otomotif se-Dunia Bakal Fokus ke Indonesia

VIVA Otomotif: Bocoran Toyota Innova Zenix
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Otomotif – Pada Senin 21 November mendatang, para penggemar otomotif se-dunia akan fokus ke Indonesia. Sebab, ada mobil baru yang bakal diluncurkan secara perdana.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Kendaraan yang dimaksud adalah generasi terbaru dari Toyota Innova, mobil Multi Purpose Vehicle yang punya sejarah panjang di Tanah Air dan juga menjadi favorit di banyak negara.

Informasi peluncuran tersebut didapat dari undangan yang dikirim oleh PT Toyota-Astra Motor, yang menyebutkan bahwa akan ada kendaraan elektrifikasi baru yang dihadirkan oleh mereka.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

“Peluncuran global kendaraan elektrifikasi baru Toyota,” tulis undangan tersebut, dikutip Rabu 16 November 2022.

VIVA Otomotif: Bocoran interior Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Instagram @toyotaid
Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Bocoran informasi soal rencana peluncuran mobil yang disebut-sebut bakal mengusung nama Innova Zenix itu, sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Termasuk, jantung penggerak berupa mesin hybrid yang akan disematkan.

Pada gambar yang dibagikan, terlihat bagian grille yang mirip dengan Innova sekarang hanya saja desainnya sedikit berbeda. Posisinya dibuat tegak, dan dihiasi logo Toyota di bagian tengah.

Mobil keluarga yang jadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia itu, bakal dibuat dengan platform Toyota New Global Architecture. Interiornya lebih mewah dari model yang dipasarkan saat ini.

Seperti kursi di bagian tengah yang dilengkapi dengan sandaran kaki serta tangan, sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman.

Selain itu, tuas transmisi juga diletakkan di dasbor supaya memberi ruang lebih lega di bagian konsol tengah. Sistem hiburannya memakai konsep floating atau mengambang.

Bocoran lain yang berhasil diperoleh, yakni bagian atap Innova baru bakal dipasangi panoramic sunroof yang ukurannya cukup besar dan bisa dibuka tutup secara elektronik.

Sebagai informasi, Innova yang saat ini dipasarkan dibuat menggunakan platform Innovative Multi-purpose Vehicle atau IMV yang juga digunakan pada Fortuner dan Hilux. Sejak hadir perdana di 2004, model tersebut sudah mengalami perubahan besar satu kali yakni pada 2015.

Toyota Innova merupakan penerus dari model legendaris Kijang, yang merupakan rakitan pertama mereka di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya