Siap-Siap Ada Mobil Baru Meluncur di Indonesia Hari Ini

VIVA Otomotif: Bocoran interior Toyota Innova Zenix
Sumber :
  • Instagram @toyotaid

VIVA Otomotif – Saat ini pasar mobil baru di industri otomotif Indonesia masih diminati oleh para konsumen. Hal itu dikarenakan, beberapa produsen menawarkan pembaruan terhadap teknologi yang lebih canggih dari sebelumnya.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kabar terbaru, salah satu perusahaan otomotif ternama Toyota akan meluncurkan produk baru di pasar otomotif Indonesia. Tepat hari ini, perusahaan asal Jepang tersebut memperkenalkan untuk pertama kalinya di industri otomotif global.

Melaui, PT Toyotq Astra Motor (TAM) kendaraan roda empat itu hadir ke konsumen Tanah Air. Diperkirakaan, model terbarunya ini merupakan Innova Zenix, yang merupakan mobil keluarga andalan perusahaan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

VIVA Otomotif: Bocoran Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Tangkapan layar

Hal itu diperkuat melalui undangan media yang diterima VIVA, Senin 21 November 2022, dalam surat tersebut bertajuk Global Premier of The New Toyota Electrified Vehicle. Dalam arti, bahwa produk baru ini baru diperkenalkan secara eksklusif di Tanah Air.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Menurut bocoran di media sosial yang beredar, penampilan dari kendaraan ini khusus bagian depan telah disematkan grille berbentuk trapezoidal dipadukan dengan lampu LED di kedua belah sisinya. Bahkan di bagian tersebut terdapat tambahan lampu daytime running light (DRL) yang dibuat terpisah.

Sorota lainnya telihat pada kaki-kaki terutama di bagian pelek yang kemungkinan ukuranya lebih besar dari pada sebelumnya. Untuk bagian interior, banyak para calon konsumen mengharapkan desain dasbornya  dan area kabin memiliki nuansa baru yang lebih modern.

Bicara soal performa, mengusung kendaraan ramah lingkungan, Innova Zenix akan menggunakan mesin hybrid dengan kapasitas 2,0 liter. Selain itu, model ini juga akan menggunakan platform baru bernama Toyota New Global Architecture (TNGA) C yang dikembangkan oleh perusahaan.

Sebagai tambahan informasi, kendaraan baru ini nantinya akan mendapatkan beberapa fitur seperti, panoramic sunroof, ventilasi AC di bagian atap, kluster instrumen digital, sabuk pengaman yang bisa diatur ketinggiannya, ambience light, dan advanced driving assistance system (ADAS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya