Resmi Diluncurkan, Segini Harga Mobil Baru Chery Tiggo Series

Resmi meluncur Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Tepat hari ini, PT Chery Sales Indonesia resmi meluncurkan produk baru ke pasar otomotif Tanah Air. Kendaraan roda empat itu merupakan varian dari Tiggo Series yang masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle.

All New Hyundai Santa Fe Sudah Bisa Dipesan, Siap Bikin Pajero Sport Ketar-ketir

Diketahui, perusahaan asal China ini memperkenal dua produk dari varian itu, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro kepada konsumen. Sejatinya, kedua produk itu sudah diperkenalkan terlebih dahulu di pameran GIIAS atau Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show tahun ini.

Namun hanya saja mereka masih belum menginformasikan terkait harga yang ditawarkan. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini perusahaan yang pertama kali masuk Tanah Air pada tahun 2006 itu mengumumkan harga resmi terhadap kedua model tersebut.

Ferrari Luncurkan Supercar Penerus 812 Superfast

Peresmian mobil Chery Series Tiggo di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Bicara soal harga, Chery menawarkan harga yang berbeda dari kedua model ini, lantaran memiliki keunggulan masing-masing. Untuk Tiggo 7 Pro dibanderol mulai Rp368 juta, sementara Tiggo 8 Pro ditawarkan dari Rp518 juta, dan harga-harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta.

Hyundai Indonesia Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Adapun keunggulan dari kedua model tersebut, untuk Tiggo 7 Pro memiliki kelebihan dalam soal fitur seperti ADAS, 360 camera dengan surround view, Chery intelligent voice assistant, dan panoramic sunroof. Sistem tersebut memaksimalkan kenyamanan saat berkendara.

Bicara soal performa, model ini mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 155 daya kuda dengan torsi mencapai 230 Newton meter. Tenaga dan torsi yang besar ini disalurkan ke roda depan dengan transmisi CVT.

Sementara itu, Tiggo 8 Pro memiliki keunggulan lebih luas dan mewah yang bisa diisi hingga tujuh orang sekaligus. Adapun fitur kekinian yang disematkan model tersebut seperti, ADAS dan sistem hiburan Sony yang diatur ulang oleh Arkamys, tersedia pada model ini.

Untum performa, model premium ini dibekali mesin 4 silinder kapasitas 1.998 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga lebih besar yakni 250 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Tenaga ini dipadu dengan transmisi otomatis 7-percepatan kopling ganda dan disalurkan ke roda depan (FWD).

President Director PT Chery Motor Indonesia, Shawn Xu mengatakan kedua model ini diyakini akan mendapatkan memenuhi selera masyarakat Indonesia, khususnya pecinta otomotif SUV premium. Hal itu menjadi bentuk komitmen mereka dalam menawarkan produk yang berkualitas kepada konsumen.

"Dengan bangga kami menghadirkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro untuk pasar Indonesia. Diharapkan kedua model ini bisa menjadi pilihan, lantaran kami menawarkan keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara," ujar Shawn di Jakarta Barat, dikutip VIVA Rabu 23 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya