Honda Siap Hadirkan Teknologi Canggih untuk Mobil Listriknya

Honda hadirkan teknologi dalam pengisian daya mobil listrik
Honda hadirkan teknologi dalam pengisian daya mobil listrik
Sumber :
  • Honda Motor Co

VIVA Otomotif – Saat ini produk mobil di industri otomotif sudah mulai disematkan dengan teknologi modern. Hal itu dikarenakan banyak dari para produsen yang mulai mengembangkan untuk disematkan ke mobil masa depannya

Bahkan, sebagian dari mereka tengah melakukan kerja sama dengan perusahaan lain untuk mengembangkan teknologi canggih. Salah satunya produsen yang terlihat melakukan hal ini adalah Honda  R&D Europe, sebuah perusahaan manufaktur yang didirikan di Eropa.

Perusahaan asal Jepang ini bekerja sama dengan Kraftwerke untuk membuat sebuah terobosan signifikan dalam teknologi kendaraan listrik. Kedua perusahaan ini membuat teknologi jaringan agar lebih stabil dalam membantu pengisian mobil listrik.

Ilustrasi gambar tempat pengisian kendaraan listrik

Ilustrasi gambar tempat pengisian kendaraan listrik

Photo :
  • PT PLN

Berdasarkan dari hasil kerjasama mereka, teknologi tersebut diberi nama FCR yang berfungsi untuk mendeteksi arus jangka pendek pada jaringan listrik, sehingga teknologi ini secara otomatis akan menyeimbangkan arus tersebut supaya bisa stabil.

Dalam mengembangkan hal ini, perusahaan berlogo H tersebut rela memproduksi secara massal yang sudah memenuhi syarat sebagai uji cobanya. Diketahui, kendaraan listrik itu adalah enam unit Honda e diisi dengan menggunakan pengisi daya CCS dua arah Honda Power Manager. 

Untuk hasil dari pengujian ini, memperlihatkan mereka mampu memenuhi standar tinggi dalam pengisian daya dengan memastikan frekuensi grid 50Hz yang stabil.  Ditambah, teknologi ini juga dapat mengontrol respons pertama jika terdapat gangguan pada frekuensi.