Produksi Kijang Innova Zenix Libatkan Tenaga Kerja Baru dan Pemasok Lokal

Penampakan Mobil All New Kijang Innova Zenix terbaru
Penampakan Mobil All New Kijang Innova Zenix terbaru
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Belum lama ini Toyota Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil Multi Purpose Vehicle andalan mereka, yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Kendaraan yang dimaksud adalah Kijang Innova Zenix, yang kini hadir dengan banyak sekali ubahan pada sisi eksterior maupun interior. Demikian pula dengan jantung pacunya, yang saat ini tersedia dalam varian Hybrid Electric Vehicle.

Mobil yang diproduksi secara lokal oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia tersebut, menelan biaya Rp4,2 triliun untuk proses pengembangannya.

Kijang Innova Zenix HEV juga bakal mencetak sejarah baru, sebagai ekspor model elektrifikasi pertama Toyota Indonesia yang akan menjangkau pelanggan di 13 negara di kawasan Asia, Timur Tengah dan Amerika Latin.

Interior mobil Kijang Innova Zenix terbaru

Interior mobil Kijang Innova Zenix terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Produksi Kijang Innova Zenix merupakan upaya kami, untuk terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia,” ujar Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 30 November 2022.

Sesuai filosofi Toyota Indonesia yaitu We Make People Before We Make Product, proses pembuatan Kijang Innova Zenix menyerap sekitar 1.000 tenaga kerja baru serta dikembangkan oleh tim global bersama dengan para insinyur Indonesia yang memberikan kontribusi dalam setiap tahap pengembangan, termasuk di lini produksi.

Halaman Selanjutnya
img_title