Selain Toyota, Suzuki Juga Prediksi Tahun Depan Penjualan Mobil Baru Tumbuh

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA Otomotif – Saat ini pasar mobil baru mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, setelah berangsurnya pandemi Covid-19. Hal itu dikarenakan para produsen yang menghadirkan kendaraan baru dengan teknologi canggih untuk ditawarkan konsumen.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Diketahui, sebentar lagi bakal terjadi pergantian tahun yang di mana banyak para pabrikan otomotif memprediksi penjualan mobil baru tetap tumbuh di pasar Indonesia. Namun di samping itu, terdapat ancaman terkait keterlambatan ekonomi (resesi) dan suku bunga di dunia.

Salah satu perusahaan mobil yang memprediksi hal itu adalah Suzuki. Perusahaan asal Jepang ini mengatakan penjualan mobil akan terus tembuh di tahun depan, meski terdapat ancaman. Hal itu didukung dari mereka yang tengah mempersiapkan produk baru untuk dijual ke konsumen Indonesia.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Suzuki Grand Vitara 2022

Photo :
  • Gaadiwaadi

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan ada beberapa faktor yang turut memberikan pertumbuhan dalam penjualan mobil baru di tahun depan. Salah satunya, menjelang pemilu biasanya akan mengalami peningkatan penjualan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Kami sudah optimis setahun sebelum menjelang pemilu market share penjualan mobil baru akan naik 7 sampai 9 persen. Selain itu di tahun depan juga ada sejumlah produk baru yang akan kami luncurkan sehingga pasar akan tetap bergairah," ujar Donny di Jakarta Timur, dikutip VIVA Senin 12 Desember 2022.

Lebih lanjutnya, dirinya memberitahu mengapa pihaknya sangat optimis akan ada kenaikan, meski resensi akan terjadi di tahun depan. Hal itu didasarkan pengalaman pada masa-masa pemilu sebelumnya di tahun 2014 dan 2019.

"Penjualan akan mengalami kenaikan karena ada konsumen yang mempercepat pembelian mobil sebelum pemilihan setahun sebelum pemilu. Ditambah, saat itu biasanya para pabrikan gencar melakukan promosi dalam penjualan," tambahnya.

Bicara soal promo, perusahaan berlogo S ini selalu menghadirkan beragam penawaran untuk mempermudah calon konsumen yang ingin membeli produk barunya. Adapun program-program yang mereka hadirkan seperti service, penjualan, sparepart, dan aksesoris. 

Salah satu program yang menguntungkan adalah penawaran uang muka atau potongan DP. Suzuki menghadirkan program tersebut kepada model All New Ertiga, XL7, SX4 S-Cross dan Baleno. Mobil-mobil tersebut mendapatkan bunga rendah hanya 10 persen, dan bebas pilih angsuran berkali-kali.

"Penawaran ini kami hadirkan untuk mempermudah sekaligus meningkatkan penjualan agar calon konsumen tertarik untuk membeli produk kami, dan bisa menambah kepercayaan terhadap pelanggan," pungkas Donny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya