Mobil Suzuki APV Lama Enggak Dapat Upgrade, Pabrikan Buka Suara

Suzuki APV Luxury di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA Otomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diketahui pernah menjual produk bernama APV yang mengisi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Kendaraan roda empat itu terkenal dengan harga yang murah ketimbang low MPV Suzuki lainnya, seperti Ertiga.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Lama tidak terdengar kabar adanya pembaruan, perusahaan asal Jepang tersebut menyatakan hingga saat ini mereka masih tetap mempertahankan dan menjual model tersebut di Tanah Air. Hal itu diungkap langsung oleh 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra.

Dia mengatakan pihaknya tetap menjual mobil serbaguna itu dan masih diproduksi di pabrik Tambun, Jawa Barat. Bahkan mereka menegaskan untuk tidak menghentikan produksi maupun penjualan Suzuki APV ini.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Suzuki APV.

Photo :
  • Suzuki

"Suzuki APV masih diproduksi di Tambun. Kami tidak ada rencana discontinue produk tersebut," ujar Donny di Jakarta Timur, dikutip VIVA Selasa 13 Desember 2022.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Berdasarkan data perusahaan, dalam penjualan bulan Oktober tahun ini terjual sebanyak 300-an unit Suzuki APV. Menurut dia, pasar dari model ini masih tetap ada, meski kebanyakan pembelinya berasal dari perusahaan atau pemerintah untuk kendaraan operasional.

"Pasar dari mobil ini masih ada, maka dari itu kami masih menjual kendaraan tersebut, meski didominasi pembeli untuk usaha," jelasnya.

Secara spesifikasi, Suzuki APV ini memiliki dimensi panjang 4,155 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.855 mm, dan jarak poros roda 2.625 mm. Untuk tampilan, model ini memiliki desain eksterior yang terkesan simpel, namun tetap terlihat menarik.

Bicara soal performa, kendaraan ini mengusung mesin tipe G15A berkapasitas 1.500 cc, 16 silinder. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 93,2 daya kuda dengan torsi mencapai 126 Newton meter. Tenaga itu, mengandalkan transmisi manual 5 percepatan.

Sekedar informasi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini masih menjual model ini dengan dua varian. Untuk Arena seharga Rp169 juta, dan Luxury Rp258 juta, dan sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya