Jadi Sorotan di Piala Dunia, Kroasia Ternyata Punya Pabrik Mobil Canggih

Rimac C_Two
Sumber :
  • Rimac

VIVA Otomotif – Saat ini piala dunia sedang digelar dan memasuki semifinal. Salah satu pertandingan yang baru saja selesai Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail, Doha, Qatar.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dalam hasilnya, Argentina berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 dan melangkah ke final Piala Dunia 2022. Hal itu didukung oleh pemain Lionel Messi dan Julian Alvarez tampil cemerlang. 

Meski mengalami kekalahan, ternyata Kroasia memiliki pabrik mobil canggih yang berkecimpung di industri otomotif. Tempat tersebut diberi nama Rimac yang fokus untuk mengembangkan sports car dalam format electric vehicle.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Mobil listrik Rimac Nevera

Photo :
  • Carscoops

Dikutip VIVA dari Rimac AutoMobile, Rabu 14 Desember 2022, pabriknya ini terus berupaya untuk menghadirkan kendaraan khususnya mobil yang ramah lingkungan tapi bertenaga buas. Bahkan mereka juga menghadirkan sport car canggih bernama Rimac Nevera.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Model anyar tersebut mencatat pencapaian top speed yang diklaim sebagai capaian tertinggi di segmen mobil listrik. Dalam pengujian beberapa waktu lalu, kendaraan ini meraih kecepatan puncak hingga 412 kilometer per jam.

Pencapaian itu bisa diraih berkat mesin yang berhasil dikembangkan oleh mereka dengan kemampuan 1.870 daya kuda dan torsi 2.300 Newton meter. Memiliki kemampuan yang ciamik, maka tak heran pabrikan tersebut digandeng oleh perusahaan otomotif ternama yakni Bugatti.

Tidak hanya soal performa, mesin itu telah disematkan motor listrik yang ditenagai baterai berkapasitas 120 kWh ini juga mampu menjelajah hingga 547 km. Bahkan baterainya tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan menghindari terjadinya kerusakan.

Pendiri dan CEO Rimac, Mate Rimac mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dalam perkembangan Rimac Nevera tersebut. Hal ini tentu merupakan momen penting bagi sejarah perusahaan karena bisa mencapai rekor mobil listrik tercepat.

"Adanya kehadiran model tersebut menunjukan bahwa kami mampu berkembang dengan pesat dan membawa segalanya ke tingkat yang yang benar-benar baru," ujar Mate.

Sekedar informasi, Rimac Nevera sudah dipasarkan di beberapa negara, di mana secara total ada 25 jaringan diler mereka di dunia. Hypercar ramah lingkungan itu diproduksi sebanyak 50 unit per tahun, namun untuk tahun 2022 sudah ludes terjual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya