Menggunakan Platform Sama, Ini Perbedaan Honda WR-V dan BR-V

Tampilan beberapa model mobil Honda
Tampilan beberapa model mobil Honda
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Tahun ini PT Honda Prospect Motor meluncurkan beragam produk mobil di pasar otomotif Tanah Air. Beberapa mengusung desain Sport Utility Vehicle atau SUV.

Tiga bulan lalu, perusahaan asal Jepang ini mengeluarkan BR-V, tepatnya September 2022. Setelah menghadirkan produk tersebut, selang beberapa bulan mereka merilis SUV paling kecil di keluarga, yakni Honda WR-V. Diketahui, kedua produk tersebut menggunakan platform yang sama.

Persiapan test drive Honda WR-V

Persiapan test drive Honda WR-V

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Meski begitu, terdapat perbedaan dari kedua mobil tersebut. Hal itu diungkap oleh Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific Co, Ltd Poychat Ua-Arayaporn. Dia mengatakan ada beberapa perbedaan di antara keduanya.

Salah satu dari sisi eksterior, dia mengatakan masing-masing kedua memiliki keunggulan, terutama pada WR-V yang lebih stylish dan sporty. Hal itu dilakukan karena kedua mobil tersebut memiliki segmen yang berbeda.

"Perbedaannya ada pada garnish, di BR-V lebih bright silver, karena mature lebih dewasa. Kalau WR-V lebih ke dark silver yang membuat kesan lebih sporty," ujar Poychat saat test drive, dikutip VIVA Selasa 20 Desember 2022.

Dirinya menambahkan terletak pada kombinasi material penyusun jok. Pada WR-V dibuat dengan kesan menyenangkan untuk memanjakan konsumen. Selain itu, wheelbase WR-V lebih pendek dibandingkan dengan pesaingnya, tapi lebih lega di kabin.

Halaman Selanjutnya
img_title