Banyak Masyarakat Indonesia yang Salah Tebak Mobil Terbaik 2022

Ilustrasi gambar mobil Kia EV6 GT
Sumber :

VIVA Otomotif – Tahun 2022 baru saja berlalu, banyak pabrikan otomotif yang mengembangkan produk barunya untuk menjadi yang terunggul. Maka dari itu, banyak para pembuat penghargaan membuat apresiasi kepada mereka.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Terkait hal tersebut, ada salah satu konten di media sosial yang menanyakan penghargaan mobil terbaik di tahun 2022 dari merek apa? Diketahui, konten tersebut berasal dari akun TikTok bernama @agalangs.

Dia menanyakan ke beberapa masyarakat Indonesia mengenai mobil terbaik di tahun 2022. Saat proses pertanyaan dimulai banyak yang salah mengira atau jawab terkait model mobil. Beberapa dari mereka menjawab mobil dengan merek Hyundai pada model Ioniq 5.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Masyarakat Indonesia ditanya mobil terbaik 2022

Photo :
  • Tangkapan Layar TikTok @agalangs

Namun, jawabanya tersebut kurang tepat. Perlu diketahui, bagi yang menjawabnya benar akan diberi hadiah berupa uang tunai senilai Rp50 ribu. Namun, hanya ada satu yang menjawab benar ketika ditanya mobil terbaik di tahun 2022.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Dikutip VIVA dari CarOfTheayear, Selasa 3 Januari 2023, mobil dengan model Kia EV6 yang menjadi Car Of The Year 2022. Kendaraan roda empat berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle mendapatkan 279 poin suara selama penghargaan tersebut berlangsung. 

Secara spesifikasi, mobil listrik tersebut menggunakan paket  baterai khusus pertama berdasarkan Platform Modular Listrik-Global (E-GMP) yang semuanya baru. Mesin tersebut memberikan jangkauan hingga 482 Km dalam sekali pengisian daya.

Beberapa para juri yang dalam penghargaan tersebut menilai mobil listrik ini menggabungkan efisiensi energi, baterai berkapasitas besar, dan pengisian daya sangat cepat. Selain itu, model ini menawarkan pengendaraan yang mulus dan menyenangkan.

"EV yang luar biasa karena pengisian dayanya yang cepat dan jangkauan yang bagus untuk harganya. Dibandingkan dengan Hyundai, EV6 menawarkan bodi roll yang lebih sedikit, handling yang lebih menyenangkan, dan kemudi yang lebih kencang," ujar salah satu juri Car Of The Year 2022.

Sekedar informasi, di Indonesia model tersebut dipasarkan dengan varian Kia EV6 GT-Line. Untuk harga satu unit model ini dipasarkan dengan harga Rp1,299 miliar, status on the road DKI Jakarta dan sudah termasuk wall charger untuk rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya