Mobil Baru Rp80 Jutaan Siap Meluncur Senin Depan

VIVA Otomotif: Mobil listrik Geely Panda mini
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Kehadiran mobil baru selalu ditunggu para pencinta dunia otomotif, baik di Indonesia maupun negara lain. Apalagi, jika harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Mobil yang dipasarkan dengan banderol murah menjadi solusi, bagi mereka yang sehari-hari mengendarai sepeda motor dan butuh alat transportasi yang bisa menampung lebih banyak orang.

Seperti mobil yang bakal resmi diluncurkan pada Senin depan, di mana pabrikan disebut-sebut membanderol model tersebut dengan harga yang menarik.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dilansir dari laman Carnewschina, Kamis 2 Februari 2023, mobil yang dimaksud adalah Geely Panda Mini EV. Sesuai namanya, kendaraan ini menggunakan energi listrik sebagai sumber tenaga.

Diler-diler Geely di China dikabarkan sudah mulai menawarkan mobil tersebut, ke konsumen yang berminat. Mereka membuka proses pemesanan, dan calon pembeli cukup menyediakan uang tanda jadi.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Desain dari Geely Panda Mini EV mirip dengan mobil listrik racikan Wuling, yakni memiliki dimensi kecil. Ukurannya yaitu panjang 3.065 milimeter, lebar 1.522 mm dan tinggi 1.600 mm.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Geely Panda mini

Photo :
  • Carnewschina

Bagian dalamnya dibuat minimalis, dan dihiasi oleh dua layar LCD dengan ukuran 8 inci untuk panel instrumen dan 9,2 inci untuk multimedia. Pada konsol tengah ada tombol untuk memilih transmisi.

Jantung pacunya mengandalkan motor listrik berkekuatan 41 daya kuda, yang bisa melajukan kendaraan tersebut hingga kecepatan 100 kilometer per jam.

Pengisian daya dari 30 persen ke 80 persen hanya butuh waktu 30 menit, dengan menggunakan sistem fast charging. Jadi, pengguna bisa mampir ke kedai sembari menunggu baterai terisi penuh daya listriknya.

Geely Panda Mini EV tersedia dalam dua versi, yang dibedakan dari jarak tempuhnya. Tipe pertama hanya bisa menjangkau jarak 120 kilometer, sementara tipe kedua 200 km.

Geely Panda mini digadang-gadang akan mulai dikirim ke rumah konsumen di Negeri Tirai Bambu pada akhir bulan ini, dan harga jualnya yaitu mulai dari 40 ribu Yuan atau setara Rp88 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya