Senin Depan Ada yang Baru dari Toyota Indonesia

VIVA Otomotif: Logo mobil Toyota
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Pekan depan pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, akan resmi digelar. Beberapa pabrikan otomotif sudah menyiapkan beberapa produk baru, yang diharapkan bisa memikat masyarakat untuk melakukan pembelian.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Namun sebelum ajang tahunan itu dibuka, Toyota Indonesia rupanya sudah terlebih dahulu mengambil ancang-ancang. Mereka akan meluncurkan mobil baru, untuk konsumen di Tanah Air.

Kabar kehadiran mobil baru itu terungkap, dari undangan resmi PT Toyota-Astra Motor yang diterima VIVA pada hari ini, Selasa 7 Februari 2023.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Prosesi peluncuran akan dilakukan pada Senin 13 Februari mendatang, di Jakarta. Pihak TAM menuturkan, bahwa proses pembukaan selubung akan menjadi yang pertama di dunia alias world premiere. Lantas, mobil apa yang dimaksud?

Dari bocoran informasi sebelumnya, ramai diberitakan bahwa Toyota dan Daihatsu sedang menyiapkan generasi terbaru dari mobil yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Model yang dimaksud adalah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, yang mendapat ubahan pada sisi eksterior maupun interior. Desainnya disebut-sebut bakal lebih sporty dari yang dipasarkan saat ini.

New Toyota Agya

Photo :
  • Istimewa

Hal yang sama juga sedang dilakukan oleh Perodua di Malaysia, di mana mereka dikabarkan akan meluncurkan Perodua Axia yang jadi kembaran Daihatsu Ayla di Negeri Jiran.

Rancangannya sudah menggunakan Daihatsu New Global Architecture alias DNGA, yang lebih ringan namun kokoh. Desain ini sebelumnya sudah diterapkan di mobil kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Satu bocoran yang ramai diperbincangkan adalah sistem transmisi otomatis Axia terbaru, yang disebut-sebut bakal menggunakan teknologi Continuously Variable Transmission atau CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya