Mobil Buatan Indonesia yang Diekspor akan Bertambah Satu

VIVA Otomotif: Chery Omoda 5
Sumber :
  • Dok: CSI

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Chery merilis produk terbarunya yang diberi nama Chery Omoda 5, ke pasar otomotif tanah air. Melalui pameran Indonesia International Auto Show atau IIMS 2023, kendaraan roda empat tersebut resmi dipajang dan bisa dilihat oleh para pengunjung.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Diketahui, mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle ini didatangkan langsung dari negara asalnya, yakni China. Tampil dengan desain terbaru, harga dari satu unit model tersebut dimulai dari Rp328 juta in the road DKI Jakarta.

Chery Omoda 5 diklaim merupakan penggabungan teknologi tinggi dan desain futuristik, sehingga diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat urban modern yang berjiwa muda.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Sama seperti dua mobil sebelumnya yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, Chery Omoda 5 nantinya bakal diproduksi secara lokal. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden CSI, Shawn Xu.

VIVA Otomotif: Chery Omoda 5

Photo :
  • Dok: CSI
Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Dia mengatakan bahwa mobil barunya ini merupakan produk global yang tengah dipersiapkan untuk bisa diproduksi di Indonesia. Hal itu menjadi bentuk komitmen perusahaan, dalam kualitas produk yang mereka jual kepada konsumen.

"Saya juga yakin, awal tahun depan kami mulai melakukan ekspor. Untuk negaranya, kami sudah tetapkan seperti Australia, kemudian Singapura dan Brunei," ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip Minggu 19 Februari 2023.

Shawn Xu mengaku, bahwa perusahaan perlu melakukan banyak persiapan agar hal tersebut bisa diwujudkan. Seperti yang baru-baru ini mereka lakukan, yaitu mengucurkan investasi US$1 miliar atau setara Rp15 triliun untuk membuat pabrik di Indonesia.

Untuk urusan pemasaran dan jaringan purna jual, Chery sudah punya 20 lebih diler resmi yang tersebar di berbagai kota-kota besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya