Bukan Innova Zenix, Ini Mobil Toyota Paling Laku di IIMS 2023

VIVA Otomotif: Booth Toyota di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Innova Zenix menjadi salah satu bintang baru di industri otomotif nasonal, kendaraan Multi Purpose Vehicle itu merupakan generasi teranyar dari Toyota Kijang dan mendapat sambutan positif dari konsumen.

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 Akan Hadir di Kemayoran, Catat Tanggalnya!

Sejak diperkenalkan perdana pada November tahun lalu, sampai saat ini jumlah pemesanan mobil berkapasitas tujuh orang itu sudah lebih dari tujuh ribu unit.

Jumlah tersebut belum termasuk Surat Pemesanan Kendaraan yang didapatkan dari pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, yang resmi ditutup akhir pekan kemarin.

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Selama 11 hari dipajang, mobil yang tersedia dalam varian mesin bensin dan hybrid itu dipesan sebanyak 403 unit dan dinobatkan sebagai The Best Medium MPV.

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix di pameran IIMS 2023

Photo :
  • Dok: TAM
Daftar Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Apa Saja?

Meski laku cukup banyak, namun ternyata Innova Zenix bukan menjadi mobil Toyota paling laris selama penyelenggaraan pameran.

Menurut informasi dari PT Toyota-Astra Motor, pihaknya berhasil meraih SPK sebanyak 1.947 unit di IIMS 2023. Dari total pemesanan yang diperoleh, model MPV Avanza dan Veloz menjadi kontributor terbesar dengan angka 331 unit dan 184 unit.

“Pencapaian ini memperkuat komitmen kami, untuk bisa terus menghadirkan inovasi mobilitas yang melebihi ekspektasi serta meningkatkan kepuasan pelanggan,” ujar Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwady melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 1 Maret 2023.

Model Toyota lainnya yang juga berkontribusi besar adalah Raize sebanyak 265 unit, Fortuner 184 unit dan Rush 181 unit.

Pada IIMS 2023, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut meluncurkan mobil baru berupa New Corolla Cross yang kini hadir dalam edisi Gazoo Racing atau GR Sport.

VIVA Otomotif: Peluncuran Toyota Corolla Cross GR Sport di IIMS 2023

Photo :
  • Dok: TAM

Kendaraan roda empat berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle ini hadir dentan teknologi canggih terbaru, hasil pengembangan perusahaan. Diketahui, mobil tersebut disematkan sistem elektrifikasi hybrid supaya lebih ramah lingkungan.

Kehadirannya menjadi model GR pertama, yang dibekali dengan teknologi hybrid di Indonesia. Model ini menjadi pelengkap jajaran GR lainnya, seperti GR Yaris, GR Supra, GR 86, All New Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Raize GR Sport, Hilux GR Sport, dan Yaris GR Sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya