Mobil SUV Setengah Miliar Rupiah Ini Punya Fitur Canggih Banget

VIVA Otomotif: All New Subaru Crosstrek di pameran GJAW 2023
Sumber :
  • Dok: Subaru Indonesia

VIVA Otomotif – Teknologi mobil terus berkembang seiring dengan kemajuan zaman. Berbagai inovasi dan penemuan baru terus dilakukan untuk meningkatkan performa mobil, kenyamanan pengemudi dan penumpang, serta keamanan di jalan raya.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa untuk bisa mendapatkan mobil yang dibekali teknologi canggih maka seseorang harus merogoh kocek yang dalam. Apalagi, jika fitur yang disematkan benar-benar baru dan belum banyak tersedia.

Namun, hal itu tidak berlaku untuk mobil yang satu ini. Dengan harga jual sekitar setengah miliar rupiah, pembeli sudah bisa mendapatkan kendaraan yang punya penampilan gagah dan dilengkapi teknologi terkini.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Kendaraan yang dimaksud adalah All New Subaru Crosstrek, yang sebelumnya dikenal dengan nama Subaru XV. Mobil ini masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle, dan generasi terbarunya resmi diperkenalkan di Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023.

VIVA Otomotif: All New Subaru Crosstrek di pameran GJAW 2023

Photo :
  • Dok: Subaru Indonesia
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

“Subaru Indonesia merasa sangat bangga, dapat memperkenalkan the all-new Subaru Crosstrek di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023,” ujar Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher melalui keterangan resmi, dikutip Senin 13 Maret 2023.

Arie menuturkan, Crosstrek dirancang untuk mereka yang mencari kendaraan harian dan pendamping akhir pekan yang siap untuk melakukan petualangan baru dan kegiatan luar ruangan.

Mobil yang ditawarkan dengan banderol Rp549.500.000 on the road DKI Jakarta tersebut dirancang menggunakan Subaru Global Platform yang 10 persen lebih rigid, serta memiliki jarak terendah ke tanah 220 milimeter.

Dapur pacunya mengandalkan mesin Boxer empat silinder berkapasitas 2.000cc, yang menghasilkan 156 daya kuda dan torsi 196 Newton meter. Tenaga disalurkan ke semua roda melalui transmisi Lineartronic dan Active Torque Split AWD.

Subaru dikenal sebagai salah satu pabrikan otomotif asal Jepang yang punya sistem keselamatan aktif canggih, dan pada Crosstrek edisi 2023 mereka menyematkan Subaru EyeSight generasi terbaru dengan tambahan wide-angle mono camera yang melengkapi dua stereo camera.

VIVA Otomotif: All New Subaru Crosstrek di pameran GJAW 2023

Photo :
  • Dok: Subaru Indonesia

Kamera mono yang baru diadopsi ini memungkinkan pengenalan sepeda motor dan pejalan kaki pada sudut yang lebih lebar daripada kamera stereo saat berkendara dengan kecepatan rendah.

Hadir juga pada Subaru Crosstrek generasi ketiga ini teknologi Driver Monitoring System, yang membaca data biometrik muka pengendara untuk menyesuaikan pengaturan bangku, sistem hiburan dan sudut spion, serta pengingat jika pengemudi mengantuk atau pandangan yang tidak fokus ke jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya