Mobil SUV Super Irit Resmi Meluncur, Bensinnya 100 Km per Liter

VIVA Otomotif: Mobil SUV Chery TJ-1
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Beberapa pabrikan otomotif saat ini sedang gencar mengembangkan kendaraan jenis Sport Utility Vehicle, yang memiliki tampilan gagah serta performa mumpuni untuk melintasi berbagai kontur jalan.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 20 Mei 2024

Minat pasar terhadap mobil SUV juga meningkat, seiring semakin nyamannya kendaraan tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari. Tak heran jika model baru terus bermunculan, salah satu contohnya yakni Chery TJ-1.

Dikutip dari laman Carnewschina, Sabtu 8 April 2023, Chery TJ-1 resmi meluncur dalam acara Chery Night di China. Sebagai mobil SUV compact baru dari merek Chery, TJ-1 dipasarkan sebagai kendaraan ringan offroad yang akan tersedia dalam versi mesin biasa maupun hybrid, serta dibekali penggerak empat roda.

Bawa Toyota Avanza Kelakuan Emak-emak Ini Bikin Emosi Pengguna Jalan

TJ-1 diharapkan akan diluncurkan resmi antara bulan Juli dan Agustus tahun ini. Saat ini, Chery sedang mencari bantuan dari publik untuk memberikan nama resmi untuk mobil baru tersebut.

VIVA Otomotif: Mobil SUV Chery TJ-1

Photo :
  • Carnewschina
KNKT Cek Percakapan Terakhir Pilot sebelum Pesawat Jatuh

Secara keseluruhan, eksterior Chery TJ-1 terlihat tangguh dengan bentuk yang kotak. Yang paling mencolok adalah logo besar Chery yang tersemat pada grille depan.

Versi mesin standar berkapasitas 1.600cc turbo, dan dipasangkan dengan transmisi otomatis DCT tujuh percepatan. Untuk tipe mesin Plug-in Hybrid Electric Vehicle alias PHEV, dapur pacunya menggunakan mesin 1.500cc turbo yang disandingkan dengan motor listrik.

Kombinasi itu menghasilkan daya sebesar 154 daya kuda dan torsi 220 Nm, serta memiliki konsumsi BBM atau bahan bakar minyak 100 kilometer per liter.

Jangkauan berkendara hanya dengan listrik murni lebih dari 100 km, dan total jarak yang bisa ditempuh Chery TJ-1 mencapai 1.400 km jika tangki bensin dan baterai terisi penuh.

Denga dukungan pengisian cepat atau fast charging, baterai Chery TJ-1 dapat diisi dari 30 persen ke 80 persen dalam waktu 18 menit saja.

Sebagai informasi, mobil ini juga telah didaftarkan hak ciptanya di Indonesia sehingga ada kemungkinan dipasarkan di tanah air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya