Tak Hanya Fokus Jualan, Astra Isuzu Juga Kampanye Keselamatan Pemudik

Astra Isuzu
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Melewati kuartal pertama dengan baik, Astra Isuzu berusaha meningkatkan penjualan di kuartal-kuartal selanjutnya. Tidak hanya itu, distributor kendaraan Light Coommercial Vehicle (LCV) atau disebut sebagai kendaraan niaga ringan ini menghadirkan program kampanye keselamatan berkendara seluruh stakeholder yang melaksanakan mudik lebaran 2023. 

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

"Dilihat pada kuartal 1 tahun 2023, kam memang mengalami peningkatan penjualan dibandingkan tahun lalu. Meskipun begitu, saat ini kami menargetkan penjualan lebih meningkat lagi pada kuartal 2, kuartal 3, dan kuartal 4 melalui program kampanye menarik,” ujar CEO Astra Isuzu, Anton Rusli dalam acara Silahtuhrahmi Bersama Media, di Kembang Boelan Restoran, Jakarta, dikutip Selasa 18 April 2023.

Memasuki musim mudik lebaran 2023, Astra Isuzu turut mendukung euforia momen ini, dengan menghadirkan program kampanye Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). 

Jangan Cuek, Penting Cek Kondisi Ban Mobil Usai Dipakai Perjalanan Jauh

"Program kampanye IAABL merupakan kategori program flagship Community Development Astra dan menjadi tanggung jawab kita Isuzu sebagai distributor kendaraan niaga," kata Alita Cahyaningtyas sebagai Marketing Development & Digitalization Department Head Astra Isuzu, dalam kesempatan yang sama. 

Selama bulan Januari hingga Maret 2023, Astra Isuzu telah melaksanakan 26 kegiatan kampanye keselamatan berkendara yang terselenggara di seluruh cabang Astra Isuzu, baik kegiatan Training for Trainer maupun Training for Customer. Serta total masyarakat penerima manfaat mencapai 600 pelopor berkendara.

Baru Kenalan Malam Takbiran, Gadis SMP di Mojokerto Diperkosa

Isuzu D-Max double cabin 1.9

Photo :
  • Arianti Widya

Kemudian, berbagai program unggulan layanan purna jual Astra Isuzu dalam rangka menyambut lebaran juga disampaikan untuk mendukung operasional bisnis pelanggan selama libur lebaran.

Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu, Heri Wasesa menjelaskan bahwa program spesial ini diberikan untuk memperkuat hubungan baik dengan pelanggan, dan mementingkan keselamatan mereka. 

"Beragam program menarik telah kami inisiasi sejak awal Ramadhan. Diharapkan melalui program ini dapat memperkuat hubungan baik dengan pelanggan dan tentunya mendukung operasional bisnis pelanggan," lanjutnya. 

Astra Isuzu memberikan layanan pada 8 titik bengkel siaga dan 11 titik posko siaga guna mendukung Astra Siaga Lebaran 2023. Harapannya, layanan ini dapat tetap mendukung operasional bisnis pelanggan di jalur mudik lebaran. 

Seperti yang sudah disebutkan, bengkel siaga tersebar pada 8 titik meliputi Sunter, Bandung, Semarang, Solo, Waru, Denpasar, Palembang, dan Lampung.

Adapun 11 lokasi posko siaga tersebut berada di Tol Lampung KM 163 A, rest area Tol Jakarta - Cikampek KM 57 A, rest area Tol Jakarta - Cikampek KM 62 B, rest area Tol Cipali KM 102 A, RM Genah Rasa 2 Nagreg, Tol Cirebon KM 229 B, Tol Salatiga KM 456 A, Tol Salatiga KM 456 B, Jalan Buntu Sumpiuh KM 1.5 Banyumas, Tol Jombang KM 695 A, dan SPBU Situbondo.

Kemudian, program layanan purna jual lainnya terdiri dari Program Service Overhaul Terjangkau, Program Tune Up Hemat Ramadan, Program Oli Murah Ramadan, Program Bengkel Isuzu Berjalan (BIB).  

Tidak hanya itu, terdapat program menarik lainnya, yaitu Asuransi Pengemudi dan Wakil Pengemudi. Melalui program ini, Astra Isuzu memberikan jaminan kepada pengemudi melalui program santunan sopir hingga Rp20 juta (sesuai ketentuan yang berlaku). 

Sasaran utama dari program ini adalah para sopir yang mengemudikan kendaraan Isuzu dan melakukan servis rutin kendaraannya di bengkel resmi Astra Isuzu atau memanfaatkan layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB); dan hanya berlaku bagi pengemudi Isuzu GIGA, ELF, Traga, Panther pick up/box.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya