Kabar Baik untuk Calon Pembeli Mobil Mazda

Mazda CX-3 edisi 2021
Sumber :
  • Mazda

VIVA Otomotif – Mazda adalah produsen mobil asal Jepang, yang telah lama hadir di Indonesia. Meski tidak bermain di segmen mainstream atau yang volume penjualannya sangat besar, namun mereka tetap memiliki penggemar setia di Tanah AIr.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Sejarah Mazda di Indonesia dimulai pada tahun 1985, ketika PT National Motor didirikan untuk memasarkan merek tersebut di Tanah Air.

Namun pada 1997 perusahaan itu dibubarkan, dan setelah sempat vakum akhirnya berdiri PT Maza Motor Indonesia yang dikelola langsung oleh Mazda Motor Corporation.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Kini, hak distribusi diserahkan kepada PT Eurokars Motor Indonesia dan sejak saat itu Mazda menghadirkan berbagai model mobil yang cukup populer di Indonesia, seperti Mazda2, Mazda3, Mazda6, CX-3, CX-5, dan CX-9.

New Mazda CX-5

Photo :
  • Tangkapan layar
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Beberapa model yang jadi favorit konsumen saat ini yaitu Mazda2, Mazda CX-5 dan Mazda CX-3. Dua model yang disebutkan terakhir masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, dan punya tampilan mewah terutama dengan warna merah khas mereka.

Selain itu, Mazda juga dikenal dengan teknologi SkyActiv yang dikembangkan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mobil. Teknologi ini digunakan pada hampir seluruh model Mazda di Indonesia, mulai dari Mazda2 hingga CX-9.

Tingginya antusiame konsumen membuat mereka harus rela antre, karena sampai saat ini unit Mazda yang dipasarkan di Indonesia masih didatangkan dari luar negeri.

Managing Director EMI, Ricky Thio mengatakan bahwa kondisi inden saat ini sudah jauh lebih baik dari tahun lalu. Kini konsumen bisa mendapatkan beberapa model, hanya dengan menunggu satu bulan saja.

“Untuk saat ini, indennya 1-2 bulan untuk semua model. Kecuali untuk Mazda3, itu masih 4-5 bulan. Ini jauh lebih berkurang dibandingkan tahun lalu, yang indennya bisa setahun ya,” ujarnya di Jakarta belum lama ini, dikutip Kamis 3 Mei 2023.

Ricky menuturkan, salah satu model yang antreannya panjang dan kini unit yang tiba di Indonesia cukup banyak jumlahnya adalah Mazda CX-3.

“Suplai kami untuk beberapa model sudah datang. CX-3 yang kemarin inden cukup panjang, sekarang sudah mulai datang sehingga sudah mensuplai konsumen yang menunggu hampir setahun,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya