Hyundai Luncurkan Mobil SUV Baru Rp100 Jutaan

Hyundai Casper.
Sumber :
  • Dok: Hyundai

VIVA Otomotif – Dua tahun lalu Hyundai meluncurkan SUV terkecilnya yang diberi nama Casper, di Korea Selatan. Kini mobil tersebut mendapat penyegaran, dengan tambahan warna baru dan trim.

Mengenal Lebih Dekat City Store Pertama Hyundai

Dengan ukurannya yang kecil, Casper menjadi mobil yang efisien dan nyaman untuk digunakan sehari-hari di area perkotaan.

Ukuran Casper sangat kecil, dengan panjang hanya 3.595 mm. Namun, meski kecil, mobil ini mampu menampung barang-barang dalam jumlah yang cukup banyak. Hyundai juga menghadirkan varian van dari Casper, yang didesain khusus untuk membawa berbagai jenis barang.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Salah satu keuntungan dari ukuran kecil Casper adalah mendapatkan manfaat pajak yang lebih rendah. Mobil yang panjangnya kurang dari 3.600 mm memenuhi syarat untuk mendapatkan manfaat pajak khusus, sehingga Casper menjadi pilihan yang tepat bagi orang yang ingin membeli mobil dengan harga yang lebih terjangkau.

Hyundai Casper.

Photo :
  • Dok: Hyundai
Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Dikutip dari laman Rushlane, Rabu 3 Mei 2023, Hyundai Casper hadir dengan empat trim berbeda, yaitu The Essential Light, Smart, The Essential, dan Inspiration.

Trim yang paling terjangkau adalah The Essential Light, yang dilengkapi dengan fitur-fitur seperti kursi pengemudi yang bisa diatur ventilasinya, kursi baris depan yang bisa dipanaskan, tombol start dan smart key, serta kursi berlapis kulit sintetis. Dengan harga sekitar 900 ribu Rupee atau sekitar Rp175 juta, trim ini sangat terjangkau.

Bagi yang ingin lebih banyak fitur, Hyundai merekomendasikan trim The Essential, yang dilengkapi dengan layar navigasi 8 inci, monitor belakang, lampu utama LED dan proyektor, dan beberapa fitur tambahan lainnya. Trim ini dibanderol dengan harga sekitar 1 juta Rupee atau sekitar Rp198 juta.

Bagi yang ingin mendapatkan semua fitur terbaik dari Casper, Hyundai menyarankan untuk memilih trim Inspiration. Trim ini dilengkapi dengan kursi baris depan yang bisa dilipat sepenuhnya, kursi baris kedua yang bisa disesuaikan posisinya, dan fitur keselamatan lengkap dengan banderol 1,1 juta Rupee atau sekitar Rp220 juta.

Casper van juga hadir dengan dua trim, yaitu Smart dan Smart Choice. Smart Choice adalah trim paling mahal dari Casper van, dan dilengkapi dengan fitur-fitur eksklusif.

Fitur yang dimaksud mulai dari sistem 7 kantung udara, sandaran tangan pada kursi pengemudi, kursi baris depan yang bisa dipanaskan dan diatur ventilasinya. Harganya sekitar 900 ribu Rupee atau setara Rp174 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya