Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia akan Diekspor ke Australia

Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Jakarta – Mitsubishi Motor Corporation mengumumkan rencana untuk mengekspor salah satu mobil andalan mereka yang diproduksi di Indonesia, yakni Pajero Sport ke pasar Australia.

Orang Kaya Wajib Tahu, Ada yang Berubah Jika Beli Pajero Sport Sekarang

Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam mengembangkan dan memperluas cakupan pasar internasional mereka.

Pajero Sport telah menjadi salah satu kendaraan yang paling diminati di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dengan reputasi yang kuat dalam hal performa, kenyamanan, dan daya tahan, model tersebut berhasil menarik perhatian konsumen di seluruh dunia.

Daftar Pajak Tahunan Toyota Calya 2018-2023

Presiden dan CEO MMC, Takao Kato mengatakan bahwa rencana pengapalan perdana mobil SUV dengan penampilan gagah itu akan mulai dilakukan pada akhir tahun ini.

VIVA Otomotif: Pertemuan Menperin Agus Gumiwang dan Mitsubishi

Photo :
  • Dok: Kemenperin
Mobil Listrik Baru Hyundai Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harga dan Waktu Peluncurannya

Ekspor Pajero Sport ke Benua Kanguru merupakan salah satu bagian dari ekspansi bisnis MMC di Indonesia, bersama dengan akan dimulainya produksi mobil listrik mereka serta model SUV baru yang akan diperkenalkan hari ini di pameran GIIAS 2023.

“Kami sudah restart produksi jenis pickup model L300 sejak April 2023, kemudian kami akan mengekspor Pajero Sport ke Australia pada Desember 2023, serta siap meluncurkan model SUV baru yang akan dilakukan di GIIAS 2023,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Kementerian Perindustrian, Kamis 10 Agustus 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menuturkan bahwa MMC akan menambah investasi mereka di tanah air sebanyak Rp5,7 triliun.

“Kami sangat mengapresiasi Mitsubishi, yang telah berkomitmen untuk turut berperan mengembangkan ekosistem industri otomotif di Indonesia yang berdaya saing. Apalagi, Mitsubishi juga fokus menjadikan Indonesia sebagai bagian basis produksinya,” tutur Menperin.

Tujuan dari adanya penambahan investasi itu, kata Menperin adalah untuk menambah kapasitas produksi pabrik  mereka di Indonesia sebanyak 250 ribu unit.

MMC saat ini sedang menyiapkan produksi mobil listrik jenis Battery Electric Vehicle, di fasilitas produksinya yang berlokasi di Kota Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Proses pembuatan kendaraan bebas emisi itu akan dimulai pada Desember 2023.

Produk awal mobil listrik yang akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia adalah Minicab-MiEV, yang masuk ke dalam kategori kendaraan niaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya