Mobil Miliaran Rupiah Ini Laku Ratusan Unit di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Toyota All New Alphard di GIIAS 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

Jakarta – Dalam pameran otomotif prestisius Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, PT Toyota-Astra Motor mencatat angka pemesanan kendaraan sebanyak ribuan unit.

Spesifikasi Mobil Rp105 Jutaan yang Bensinnya 25 Km per Liter dan Sudah Bisa Dipesan

Dalam jangka waktu 10–20 Agustus 2023, Toyota menghadirkan berbagai inovasi di pameran tersebut. Duo generasi terbaru Avanza – Veloz menjadi sorotan utama, karena berhasil memimpin penjualan mobil keluarga Indonesia dengan 1.213 unit.

Jumlah tersebut memiliki porsi 20,9 persen dari total angka penjualan pabikan otomotif asal Jepang itu selama pameran berlangsung.

Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

All New Kijang Innova Zenix juga mencuri perhatian, terjual sebanyak 823 unit dengan porsi 14,2%. Uniknya, lebih dari 80 persen dari jumlah itu adalah varian hybrid.

"Semangat Toyota untuk menghadirkan beragam solusi mobilitas karbon netral ternyata melampaui ekspektasi kami, dan berkontribusi besar pada penjualan yang membuktikan bahwa kendaraan ini semakin dikenal dan diminati masyarakat,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto melalui keterangan resmi, dkutip VIVA Otomotif Selasa 22 Agustus 2023.

Viral Begal Ditabrak Mobil Sekuriti di Serpong, Polisi Ungkap Faktanya

Toyota juga menunjukkan komitmen terhadap kendaraan elektrifikasi dengan memperkenalkan berbagai teknologi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

VIVA Otomotif: Booth Toyota di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: TAM

Angka penjualannya juga diklaim sangat baik, misalnya All New Alphard HEV yang harga jualnya mencapai miliaran rupiah laku 305 unit dengan komposisi tipe hybrid sebanyak 80 persen.

Kemudian All New Yaris Cross Hybrid 222 unit dengan komposisi hybrid 80 persen, Toyota BZ4X lima unit, dan RAV4 PHEV GR Sport tiga unit.

Total SPK xEV Toyota sebanyak 1.255 unit atau 22 persen dari seluruh penjualan Toyota selama pameran GIIAS 2023 berlangsung. Angka ini naik signifikan lebih dari 10 kali lipat dibanding GIIAS tahun lalu di angka 114 unit.

Selain itu, Toyota juga memberikan perhatian pada pengembangan Teknologi Flexi-Fuel dan kendaraan komersial. Rangga Concept, sebuah mobil komersial yang fleksibel untuk kebutuhan berbagai pelaku usaha, menarik minat lebih dari 200 pelanggan dari berbagai sektor bisnis.

Dalam rangka mempromosikan kontribusi masyarakat dalam mengurangi emisi karbon, Toyota mendorong partisipasi melalui kontes desain Toyota Rangga Concept Digimodz dengan total hadiah Rp130 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya