Test Drive Singkat Mitsubishi Xforce, Mobil yang Viral di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Tangerang – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 merupakan ajang bagi para produsen otomotif, untuk memajang produk baru mereka. Salah satunya yakni Mitsubishi Xforce, mobil yang banyak sekali menyita perhatian pengunjung.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Model tersebut masuk ke dalam segmen Compact SUV, dan bisa diisi lima orang. Desain lampu depan dan belakangnya dibuat mirip, sementara dimensinya tampak besar dan gagah.

VIVA Otomotif berkesempatan mencoba mobil yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp382,5 juta on the road DKI Jakarta itu, di area Test Drive GIIAS 2023 beberapa harii lalu.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Secara dimensi, Mitsubishi Xforce sedikit lebih besar dari mobil Compact SUV lainnya. Dengan jarak sumbu roda 2,65 meter maka ruang kabin menjadi cukup lega, dan hal itu terbukti ketika masuk ke bagian dalamnya.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Pengaturan jok masih memakai tipe manual, tetapi posisi berkendaranya terbilang ideal sehingga nyaman untuk pengemudi yang punya tinggi tubuh sekitar 160 sentimeter.

Semua tipe sudah dibekali oleh pemantau blindspot, sehingga pengemudi bisa mengetahui ada kendaraan lain yang ada di sisi samping dengan mudah.

Karena waktu yang diberikan hanya 20 menit, maka pengujian dilakukan dengan mencoba mobil keliling area ICE BSD City saja. Tekanan pada pedal gas dan rem terbilang empuk serta mudah untuk diatur, sehingga pengemudi pemula tidak kerepotan.

Mitsubishi memasang peredam yang sangat baik pada model Xforce, hal ini terbukti suara sepeda motor yang lalu lalang tidak begitu terdengar di dalam kabin.

Sesuai dengan penampilannya, kualitas dari jok baik depan maupun belakang patut diacungi jempol karena nyaman dan tidak mudah membuat lelah. Demikian pula dengan ruang kaki jok belakang yang lega.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xforce

Photo :
  • Dok: MMKSI

Mitsubishi Xforce dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, tapi sayang seluruh kemampuannya tidak bisa dicoba karena keterbatasan waktu dan lokasi.

Terakhir dan tidak kalah penting, suspensi dirancang untuk bisa menjaga mobil supaya tidak limbung saat bermanuver dalam kecepatan sedang maupun tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya