Test Drive Singkat Suzuki Grand Vitara: Mobil SUV yang Nyaman dan Irit

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tangerang – Suzuki Grand Vitara menjadi salah satu mobil yang dipajang oleh Suzuki, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Kendaraan yang resmi diperkenalkan beberapa bulan lalu tersebut juga tersedia untuk diuji coba alias test drive, oleh para pengunjung pameran yang berminat.

VIVA Otomotif memanfaatkan kesempatan itu untuk mencoba mengemudikan mobil, di sekitar area ICE BSD City. Waktu yang diberikan adalah 20 menit.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Saat masuk ke dalam kabin, nuansa mewah ala Suzuki Vitara begitu terasa namun desainnya kini jauh lebih modern. Pengaturan jok masih manual, akan tetapi posisi mengemudi bisa nyaman karena setir dapat diatur naik-turun dan maju-mundur.

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara

Photo :
  • Dok: SIS
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Untuk pengemudi yang tinggi tubuhnya sekitar 160 sentimeter, posisi mengemudi di Suzuki Grand Vitara terasa ideal. Dasbor dibuat tidak terlalu tinggi, sehingga pandangan ke depan bisa lega.

Proses menghidupkan mesin sudah memakai sistem tombol, dan mobil yang dibanderol mulai dari Rp359 jutaan on the road DKI Jaakrta ini dibekali fitur auto starrt-stop demi menghemat pemakaian bensin. Semua tombol bisa diraih dengan mudah dan cepat.

Ruang kabin juga terasa lapang, berkat adanya panoramic sunroof berukuran besar di bagian atap. Sementara itu, sistem hiburannya sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Suzuki Grand Vitara dibekali mesin K15C 1.500cc dengan teknologi Dualjet, yang dikombinasikan dengan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki atau SHVS, sehingga pemakaian bensin jadi lebih irit tanpa repot melakukan pengaturan.

Pedal gas maupun rem terasa empuk, membuat pengemudi pemula bisa mengatur kecepatan dengan mudah. Suspensi dari mobil SUV ini juga tergolong empuk, tetapi sudah dirancang agar tidak limbung.

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Satu hal yang sangat membuat perjalanan jadi sangat nyaman adalah tingkat kekedapan kabin, yang memang menjadi ciri khas dari Suzuki. Suara motor hanya terdengar samar, dan hal itu didapatkan meski audio mobil dalam posisi mati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya