Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV Diuji Tabrak di Eropa, Ini Hasilnya

VIVA Otomotif: Chery Omoda 5 EV di pameran GIIAS 2023
Sumber :
  • Dok: CSI

Tangerang – Pasar mobil listrik semakin berkembang pesat, dengan munculnya berbagai inovasi teknologi dan desain yang dihadirkan oleh berbagai pabrikan otomotif.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Salah satu prestasi menonjol yang baru-baru ini diumumkan adalah Omoda 5 EV dari Chery, yang berhasil meraih sertifikasi lima bintang dari European New Car Assessment Progam atau E-NCAP, dalam uji tabrak.

Omoda 5 EV telah melalui serangkaian uji coba ketat yang melibatkan berbagai aspek keamanan, termasuk perlindungan terhadap tabrakan frontal, samping, dan lainnya.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Peringkat lima bintang dari E-NCAP menunjukkan bahwa mobil yang baru saja diperkenalkan di Indonesia itu mampu memberikan perlindungan yang baik bagi pengemudi dan penumpangnya, dalam berbagai skenario kecelakaan.

Dalam pandangan President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, Shawn Xu, pencapaian lima bintang E-NCAP merupakan hasil dedikasi perusahaan terhadap keamanan dan kualitas.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Kami sangat bangga dengan prestasi ini dan ini menjadi bukti komitmen kami untuk menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap kendaraan Chery," ujarnya di acarabincang-bincang yang digelar di pameran GIIAS 2023, dikutip VIVA Otomotif Jumat 18 Agustus 2023.

VIVA Otomotif: Chery Omoda 5 EV di pameran GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: CSI

Salah satu faktor yang turut berperan dalam keberhasilan Omoda 5 EV adalah Advanced Driving Assistance System alias ADAS yang canggih.

Sistem ini tidak hanya membantu menghindari potensi tabrakan dengan fitur peringatan tabrakan dan pengereman otomatis, tetapi juga meningkatkan keselamatan umum dengan fitur seperti asisten parkir.

Selain itu, Omoda 5 EV juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif, termasuk 6 kantung udara untuk perlindungan maksimal dalam tabrakan. Sistem pemantau pengemud juga berkontribusi dalam menjaga tingkat kewaspadaan selama perjalanan.

Prestasi Omoda 5 EV meraih lima bintang E-NCAP menunjukkan bahwa industri mobil listrik telah mencapai kemajuan signifikan dalam aspek keselamatan.

Hal ini memberikan keyakinan kepada konsumen bahwa mobil listrik juga dapat memberikan tingkat perlindungan yang setara dengan mobil konvensional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya