Bukti Mobil Listrik Semakin Populer, MG4 EV Dicoba Ratusan Orang di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: MG4 EV di area test drive GIIAS 2023.
Sumber :
  • Dok: MG Motor Indonesia

Tangerang – Pasar mobil listrik di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan, menunjukkan pergeseran minat masyarakat terhadap mobilitas berkelanjutan.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Contohnya seperti yang terjadi di pameran GIIAS 2023, di mana mobil listrik menjadi salah satu jenis yang menjadi sorotan para pengunjung. Tidak sedikit dari mereka, yang memutuskan untuk melakukan uji berkendara alias test drive.

Marketing and PR Director PT MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan bahwa ia merasa bangga bahwa MG menjadi primadona di arena test drive GIIAS 2023.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

“Sebanyak 647 orang test drive MG4 EV, dengan total keseluruhan lebih dari 1.200 test drive produk MG di sepanjang ajang GIIAS 2023,” ujarnya di acara bincang-bincang yang diadakan di ICE BSD City, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 19 Agustus 2023.

VIVA Otomotif: Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Meskipun masih ada tantangan terkait kekhawatiran masyarakat terhadap kendaraan listrik dan infrastruktur pendukungnya, namun data distribusi kendaraan listrik di Indonesia per Mei 2023 oleh Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML) mencatat angka 63.105 unit.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk kolaborasi dengan AEML, turut berperan dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kendaraan listrik.

Direktur Eksekutif AEML, Anugraha Dezmercoledi menyatakan bahwa ia senang melihat perkembangan dari para pemegang merek yang senantiasa memberikan angin segar di industri otomotif nusantara, salah satunya MG.

“Rencana jangka panjang kami untuk merealisasikan percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia adalah dengan memperbanyak infrastruktur EV, dan memastikan faktor keamanan menjadi prioritas dalam semua aspek kendaraan maupun infrastruktur listrik,” tuturnya di acara yang sama.

Melalui berbagai penawaran menarik dan edukasi intensif, MG serta pemangku kepentingan lainnya berkomitmen untuk terus mengakselerasi pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya