Mobil Hybrid Laku Keras Bulan Agustus 2023

VIVA Otomotif: Ekspor Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :
  • Dok: SIS

Jakarta– Penjualan kendaraan hybrid milik Suzuki terus mengalami kenaikan, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan yang ramah lingkungan.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Pada bulan Agustus kemarin, perusahaan otomotif asal Jepang itu mencatat peningkatan penjualan ritel sebesar 12 persen dibandingkan dengan Juli 2023.

Hal ini turut disumbang oleh kepercayaan pasar terhadap mobil Suzuki, khususnya lini kendaraan ramah lingkungan seperti New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Secara khusus, penjualan mobil hybrid Suzuki juga menunjukkan peningkatan sebesar 15 persen dari seluruh lini kendaraan ramah lingkungan mereka dibandingkan bulan sebelumnya.

VIVA Otomotif: Ekspor Suzuki XL7 Hybrid

Photo :
  • Dok: SIS
Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Selama bulan Agustus, jumlahnya berada di angka 38 persen dari total penjualan mobil segmen penumpang perusahaan berlogo S itu.

Hal ini dimungkinkan karena semakin banyaknya pilihan kendaraan hybrid Suzuki di tahun 2023, sehingga semakin besar pula peluang masyarakat untuk memilih mobil rendah emisi yang sesuai dengan minat dan kebutuhannya.

Berdasarkan data penjualan bulan Agustus 2023, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Suzuki Indonesia Rabu 27 September 2023, All New Ertiga Hybrid menjadi model terlaris dengan penjualan sebesar 1.250 unit.

Angka ini menyumbang 58 persen dari total penjualan All New Ertiga di bulan Agustus, dan angkanya naik sebesar 25 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Model lainnya seperti New XL7 Hybrid juga menunjukkan tren peningkatan dengan angka 750 unit di bulan Agustus, menyumbang 53 persen dari total penjualan New XL7.

Sementara itu, Grand Vitara terjual sebanyak 250 unit di bulan Agustus, meningkat sebesar 46 persen dibandingkan penjualan Juli 2023.

Secara keseluruhan, penjualan Suzuki bulan Agustus didominasi oleh produk lokal yang berkontribusi sebesar 84% secara ritel. Adapun model yang diproduksi secara lokal seperti New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, New Carry, dan APV.

“Suzuki telah menetapkan arah langkahnya untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, maka kondisi pasar yang positif terhadap kendaraan ramah lingkungan turut menjadi angin segar bagi kami,” ujar  Assistant to Department Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy R Murdoko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya