Toyota Siapkan Parkir Mobil Khusus di Pusat Perbelanjaan

VIVA Otomotif: Privilege parking dan charging station untuk EV Toyota.
Sumber :
  • Dok: TAM

Jakarta, 4 Oktober 2023 – Mobil listrik atau electric vehicle (EV) merupakan salah satu solusi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan polusi udara. Namun, untuk mendorong pertumbuhan pasar EV, diperlukan infrastruktur pengisian daya yang memadai.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 3 Mei 2024

Charging station adalah fasilitas yang digunakan untuk mengisi daya baterai EV. Charging station terdiri dari berbagai jenis, mulai dari charger AC yang mengisi daya secara perlahan hingga charger DC yang mengisi daya dengan cepat.

Ketersediaan charging station yang memadai merupakan kunci utama untuk pengembangan ekosistem kendaraan elektrifikasi. Lokasi yang mudah diakses dan terjangkau akan membuat pengguna EV lebih nyaman dan percaya diri untuk menggunakan kendaraan ini.

Mau Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Monas, Ini Lokasi Parkirnya

VIVA Otomotif: Privilege parking dan charging station untuk EV Toyota.

Photo :
  • Dok: TAM

Untuk mewujudkan hal itu, PT Toyota-Astra Motor dan ASHTA District Mall resmi meluncurkan area privilege parking dan charging station untuk EV Toyota.

Mitsubishi Motors Buka Layanan Bodi dan Cat Resmi di Serang

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, area khusus tersebut diresmikan oleh Direktur Utama TAM, Hiroyuki Ueda; Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto; CEO Agung Sedayu Group, Alexander H Kusuma; dan CMO ASHTA, Frans Kurnia Arsianto.

Area parkir khusus yang dibekali dengan charging station ini terletak di lantai basement 3 ASHTA District Mall, Jakarta Selatan. Tersedia 8 titik parkir khusus EV Toyota, serta 1 unit Ultra Fast Charger 120 kW dan 2 unit AC Charger 27 kW.

Kehadiran area privilege parking dan charging station ini merupakan wujud upaya Toyota untuk menghadirkan ekosistem yang mendukung mobilitas kendaraan elektrifikasi.

Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution yang lengkap dan berkelanjutan, termasuk dalam hal penyediaan infrastruktur pengisian daya.

VIVA Otomotif: Privilege parking dan charging station untuk EV Toyota.

Photo :
  • Dok: TAM

Area privilege parking dan charging station ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan ASHTA District Mall secara gratis selama berbelanja atau beraktivitas di mal tersebut.

Toyota menargetkan untuk memiliki minimal satu titik charging station di 200 diler mereka pada akhir tahun ini. Fasilitas pengisian dengan kemampuan Ultra Fast Charging Spot disebutkan sedang disiapkan, untuk dipasang di beberapa rest area Jalan Tol Trans Jawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya