Lagi Pameran, Honda Brio Satya Tabrak Pengunjung Mall

Honda Brio Satya tabrak pengunjung mall Semarang
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @infocegatansukoharjo

Semarang, 6 November 2023 – Sebuah mobil Honda Brio Satya yang sedang dipajang di pameran, tergelincir dan menabrak beberapa pengunjung di Mall Paragon Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu akhir pekan kemarin.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika, mengatakan bahwa mobil tersebut dikendarai oleh seorang staf pemasaran dari diler Honda di Semarang. Saat itu, mobil sedang diparkir di area pameran.

Diduga karena rem tangan tidak berfungsi, mobil tersebut tiba-tiba tergelincir dan menabrak beberapa pengunjung yang sedang berjalan di area pameran.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Menurut informasi, mobil tersebut sempat menabrak beberapa pengunjung, tetapi untungnya tidak ada korban jiwa.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Beberapa pengunjung hanya mengalami luka ringan, dan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Pasca peristiwa tersebut, tenaga penjual yang mengemudikan mobil tersebut dibawa ke Polrestabes Semarang untuk menjalani pemeriksaan. Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya insiden ini.

Berdasarkan informasi yang beredar, mobil tersebut dilengkapi oleh transmisi manual. Saat kejadian, mobil dalam kondisi masuk gigi transmisinya.

Namun karena lantai mall yang licin, mobil tersebut tergelincir dan menabrak beberapa pengunjung yang kebetulan berada di dekatnya.

Pihak manajemen Mall Paragon Semarang telah meminta maaf atas insiden ini. Mereka juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, tidak sedikit warganet yang bertanya-tanya mengapa mesin kendaraan dihidupkan saat berada di dalam pusat perbelanjaan dengan status dipamerkan.

”Dalam mall Kenapa ngidupin mobil kak,” tanya salah satu warganet.

Utk apa menghidupkan mesin saat jam operasional mall,” komentar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya