Harga Toyota Alphard Bekas di Akhir Tahun 2023 Mulai Rp100 Jutaan

Toyota Alphard generasi pertama (2003)
Sumber :
  • Autoevolution

Jakarta, 20 Desember 2023 – Toyota Alphard adalah mobil MPV premium, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 di Jepang. Mobil ini langsung mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, termasuk di Indonesia.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Di Tanah Air, Alphard pertama kali hadir melalui jalur importir umum (IU) pada tahun 2003. Pada generasi pertama, mobil ini mengusung mesin 2.400 cc dan 3.000 cc dan sudah memiliki berbagai fitur mewah, seperti pintu geser elektrik, kursi elektrik serta sistem audio premium.

Pada tahun 2008, Toyota meluncurkan Alphard generasi kedua. Mobil ini hadir dengan berbagai penyempurnaan, seperti desain yang lebih modern, mesin yang lebih bertenaga, dan fitur-fitur baru.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Alphard generasi kedua juga menjadi mobil pertama yang dipasarkan secara resmi oleh Toyota-Astra Motor (TAM) di Indonesia. Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 2.400 cc dan 3.500 cc.

Toyota Alphard generasi pertama (2003)

Photo :
  • Autoevolution
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Pada tahun 2015, Toyota meluncurkan Alphard generasi ketiga. Mobil ini mengusung desain yang lebih mewah dan elegan, mesin yang lebih efisien, dan fitur-fitur yang lebih canggih.

Saat ini, Alphard sudah memasuki generasi keempat. Mobil ini diluncurkan pada tahun 2023 dan hadir dengan desain yang lebih futuristik, mesin yang lebih bertenaga, dan fitur-fitur yang lebih canggih.

Alphard generasi empat juga menjadi mobil pertama yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman.

Toyota Alphard generasi dua (2010)

Photo :
  • Clickdealer

Harga jual Alphard di Indonesia saat ini mulai dari Rp1,3 miliaran dengan status on the road DKI Jakarta. Namun bila ingin memiliki yang banderolnya lebih murah, bisa mencarinya di bursa mobil bekas.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, harga bekas Toyota Alphard sangat bervariasi, tergantung pada tahun produksi, kondisi, dan variannya. Berikut ini adalah kisarannya:

Generasi pertama (2002-2008): Rp135 juta - Rp160 juta
Generasi kedua (2008-2015): Rp200 juta - Rp400 juta
Generasi ketiga (2015-2022): Rp500 juta - Rp1 miliar

Alphard generasi pertama dan kedua masih cukup terjangkau, bahkan untuk kondisi yang masih bagus. Sementara itu, Alphard generasi ketiga dan keempat memiliki harga yang lebih tinggi, karena mobil ini menawarkan berbagai fitur dan teknologi yang lebih canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya