Mobil Masa Depan akan Memakai Lampu Berwarna Baru

Mercedes-Benz terapkan lampu berwarna turquoise
Sumber :
  • Dok: Mercedes-Benz

Jerman, 20 Desember 2023 – Mercedes-Benz mengumumkan, bahwa mereka akan menggunakan lampu berwarna turquoise untuk menandai mobil yang mengemudi sendiri. Lampu ini akan dipasang di bagian depan, belakang, dan samping mobil.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Lampu turquoise dipilih, karena warnanya yang mudah terlihat dan tidak mencolok. Warna ini juga tidak digunakan oleh kendaraan apa pun di negara lain, sehingga mudah dibedakan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Autoblog, Mercedes-Benz mengatakan bahwa lampu turquoise akan membantu meningkatkan kesadaran orang lain di jalan tentang keberadaan mobil mengemudi sendiri.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Hal ini penting, untuk memastikan keselamatan semua pengguna jalan karena mereka tidak dapat mengetahui dengan mudah apakah kendaraan yang sedang melintas sedang beroperasi menggunakan tenkologi canggih itu atau tidak.

Mercedes-Benz terapkan lampu berwarna turquoise

Photo :
  • Dok: Mercedes-Benz
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Lampu turquoise akan mulai dipasang pada mobil Mercedes-Benz yang diproduksi pada tahun 2024. Kendaraan tersebut akan dilengkapi dengan teknologi mengemudi sendiri alias otonom tingkat 3, yang memungkinkan mobil untuk mengemudi sendiri dalam kondisi tertentu seperti di jalan tol.

Mercedes-Benz adalah salah satu dari beberapa produsen mobil yang sedang mengembangkan teknologi mengemudi sendiri. Perusahaan lain yang juga menggunakan lampu khusus untuk menandai mobil mengemudi sendiri termasuk BMW dan Ford.

Penggunaan lampu turquoise untuk menandai mobil mengemudi sendiri adalah langkah yang positif. Langkah ini dapat membantu meningkatkan kesadaran orang lain di jalan tentang keberadaan mobil mengemudi sendiri dan meningkatkan keselamatan semua pengguna jalan.

Lampu turquoise adalah pilihan yang tepat karena warnanya yang mudah terlihat dan tidak mencolok. Warna ini juga tidak digunakan oleh mobil lain, sehingga mudah dibedakan.

Dengan semakin banyaknya mobil mengemudi sendiri yang beredar di jalan, penting untuk memiliki cara untuk membedakannya dari mobil biasa. Lampu turquoise adalah salah satu cara yang efektif untuk melakukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya