Viral Detik-detik Penumpang Bus Nyaris Pindah Alam

Bus lawan arus nyaris kecelakaan
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @indo_busmate.id

Jakarta, 3 Januari 2024 – Bus merupakan salah satu moda transportasi umum, yang populer di Indonesia. Namun, tidak jarang bus menjadi sumber kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, salah satunya karena ulah pengemudi yang melawan arus.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Seperti yang baru-baru ini terekam kamera, dan menjadi viral di media sosial. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @indo_busmate.id, video tersebut menayangkan adegan menegangkan di mana ada bus yang nekat lawan arus demi menghindari macet.

Dalam tayangan, terlihat bus melaju di jalur berlawanan karena saat itu sedang terjadi antrean panjang. Lebar jalan tidak terlalu besar, hanya cukup dua jalur berlawanan arah.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Ketika sedang melaju kencang, tiba-tiba bodi bus bergerak ke arah sisi jalan sebelah kanan. Rupanya sopir melakukan hal itu, demi menghindari tabrakan dengan truk yang mendadak keluar dari antrean karena hendak melawan arus juga.

Bus lawan arus nyaris kecelakaan

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @indo_busmate.id
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Resiko ngeblong kanan ya gitu.. jangan salahkan truknya,” tulis salah satu warganet.

”Refleknya mantap, kalo ga ngebuang mah ancur spion,” kata warganet lain.

Sebagai informasi, pengemudi bus yang melawan arus dapat membahayakan keselamatan diri sendiri, penumpang, dan pengguna jalan lainnya. Hal ini disebabkan karena bus memiliki ukuran yang besar dan berat, sehingga sulit untuk dikendalikan jika bertemu kendaraan lain dari arah yang berlawanan.

Selain itu, bus yang melawan arus juga dapat menyebabkan kemacetan yang parah. Hal ini karena bus harus mendahului kendaraan lain dari arah yang berlawanan, sehingga memaksa kendaraan lain untuk berhenti atau berhenti.

Penyebab bus melawan arus beragam, mulai dari faktor manusia, seperti kelalaian pengemudi, hingga faktor teknis, seperti kerusakan kendaraan. Namun, faktor manusia menjadi penyebab yang paling umum.

Salah satu faktor manusia yang menyebabkan bus melawan arus adalah kelalaian pengemudi. Pengemudi yang lelah atau mengantuk, atau yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, dapat dengan mudah melakukan kesalahan, termasuk melawan arus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya