Impresi Berkendara Wuling Alvez: Cocok untuk Perempuan Modern

Wuling Alvez
Sumber :
  • VIVA/Arianti Widya

Jakarta – Wuling Alvez yang resmi meluncur pada Februari 2023, menjadi salah satu mobil incaran masyarakat Indonesia karena harganya yang terbilang ramah di kelasnya. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Masuk ke dalam segmen compact SUV, Alvez dipasarkan dalam tiga varian, yaitu SE, CE, dan EX dengan harga mulai dari Rp209 juta hingga Rp295 juta OTR DKI Jabodetabek.

Perbedaan dari varian ini terletak di eksterior, hanya tipe Wuling Alvez EX yang dibekali lampu LED Daytime Running Light (DRL) fog lamp, roof rail, shark fin antenna, rear wiper, dan electric sunroof. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Secara dimensi, Wuling Alvez memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.610 mm. Sedangkan wheelbase-nya 2.550 mm.

Kamera parkir Wuling Alvez

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

VIVA Otomotif berkesempatan melakukan uji berkendara atau test drive Wuling Alvez varian tertinggi selama beberapa hari untuk berkeliling Jabodetabek. Kesan yang didapatkan yaitu mobil tersebut memberikan banyak kemudahan untuk pengemudi, khususnya bagi kaum perempuan. 

Terlihat dari luar, tampilan eksterior Wuling Alvez mengusung gaya yang berbeda dari SUV Kompak lainnya karena adanya desain grille depan yang berani, lampu LED DRL (Daytime Running Light) yang futuristik, dan siluet bodi yang sporty dan Dynamic Dual-tone Color. 

Saat pertama kali membuka pintu, pandangan kami langsung tertuju ke area kabin yang cukup luas, bahkan untuk pengemudi dengan tinggi badan 165 cm.

Nuansa modern juga ditawarkan dalam mobil ini, dengan lingkar kemudi yang berbalut bahan kulit, synthetic leather seat mampu memberikan kesan mewah.  

Sebelum berkendara, kami mengatur posisi duduk terlebih dahulu. Pada Wuling Alvez, pengaturan kursi dikendalikan secara manual namun pengemudi tetap bisa mengendalikan posisi duduk dengan aman dan nyaman. 

Setelah berada di posisi berkendara yang tepat, visibilitas mobil cukup baik. Pandangan pengemudi ke kaca depan cukup jelas karena model pilar A yang tidak terlalu besar. Juga, visibilitas dari sisi depan, kanan dan kiri terlihat jelas untuk pengemudi.

Wuling Alvez

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya

Berkaitan dengan handling, Alvez menawarkan sistem kemudi yang sangat baik dengan radius putar yang cukup lebar, hal ini memudahkan pengemudi perempuan saat melakukan putar balik.

Suspensi dari Wuling Alvez memberikan kesan agak keras saat melewati jalanan gelombang, tetapi hal ini tidak terlalu berpengaruh untuk kenyamanan berkendara. 

Lebih lanjut, Wuling Alvez juga memiliki fitur hiburan yang dibekali head unit 10,25 inch dengan empat speakers. Varian tertinggi mobil ini juga telah dibekali kamera parkir mundur dan teknologi AI. Tentu saja, hal tersebut berfungsi untuk membantu kaum perempuan dalam proses parkir mobil. 

Terkait dengan dapur pacu, Wuling Alvez sudah dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc. Untuk tenaga, Alvez bisa mengeluarkan tenaga maksimal 105 daya kuda dan torsi 143 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya