Kendaraan Gagah Ini Penjualannya Naik 94 Persen Tahun Lalu

Isuzu MU-X di Jakarta Auto Week 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta, 25 Januari 2024 – PT Isuzu Astra Motor Indonesia menyatakan, bahwa mereka berhasil mempertahankan pangsa pasar kendaraan komersial sebesar 27,7 persen di tahun 2023. Pencapaian ini diraih di tengah kondisi pasar yang sedang mengalami penurunan.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

President Director IAMI, Yusak Kristian Solaeman mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan IAMI yang telah berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen.

“IAMI berhasil memaksimalkan sumber daya yang kami miliki serta memanfaatkan peluang-peluang usaha yang ada di tahun 2023, sehingga pangsa pasar Isuzu di segmen kendaraan niaga bisa meningkat sebesar 1,3 persen di tengah penurunan pasar yang terjadi,” ujarnya saat acara media gathering, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Penjualan retail perusahaan pada 2023 mencapai 30.085 unit kendaraan, dan model Isuzu Elf menempati urutan pertama sebagai produk terlaris dengan penjualan 14 ribu unit. Diikuti oleh Isuzu Traga yang terjual lebih dari 11 ribu unit.

Acara Isuzu Media Gathering 2024

Photo :
  • Dok: IAMI
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Secara persentase, kenaikan yang sangat pesat justru didapat oleh Isuzu Giga dari sektor komersial, di mana ada peningkatan sebesar 34,5 persen. Isuzu Mu-X dari sektor komersial ringan juga mengalami peningkatan sebesar 94,7 persen.

Isuzu kini hadir dengan tiga produk andalannya yakni Isuzu Elf, Isuzu Traga, dan Isuzu Giga yang bisa dipilih oleh konsumen dan disesuaikan dengan kebutuhan untuk mendukung aktivitas usaha, bisnis, atau kebutuhan sehari-hari.

Seluruh kendaraan yang ditawarkan oleh IAMI juga tidak lupa didukung layanan purna jual, melalui penyediaan kendaraan servis dan penyediaan produk suku cadang yang lengkap, mudah dan cepat.

Memasuki tahun emas hadirnya Isuzu di Indonesia, IAMI melihat banyak peluang dan tantangan yang siap untuk dihadapi. Berbagai kegiatan dan kampanye untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, serta berbagai inovasi terus dilakukan guna menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan perkembangan zaman.

“Langkah-langkah konkrit yang akan diambil meliputi peningkatan portofolio produk dan penyempurnaan layanan purna jual, memaksimalkan pabrik Isuzu di Karawang, memperbesar ekosistem dan stakeholder, sampai memperkuat pilar-pilar bisnis PT IAMI,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya