Modifikasi Mobil Indonesia Melaju ke Kancah Dunia

Press Conference Pre Event Saber Great of Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 24 Januari 2024 – Industri modifikasi mobil Indonesia kian menggeliat. Kementerian Perindustrian pun menyatakan dukungan penuh terhadap sektor ini, yang dinilai memiliki potensi ekonomi yang tinggi.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Hal ini dibuktikan dengan partisipasi Indonesia dalam ajang bergengsi Osaka Auto Messe di Jepang, menjadi pemanasan jelang event besar IMX 2024.

Dalam Press Conference Pre Event Saber Great of Indonesia ke Osaka, Jepang, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan harapannya agar para modifikator Indonesia turut berperan dalam mewujudkan visi mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

“Upaya ini dengan mengkolaborasikan antara kreativitas dengan inovasi serta keragaman
budaya bangsa Indonesia, untuk menghasilkan karya-karya modifikasi yang mampu bersaing di ajang
internasional,” ujar Menteri Agus, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

National Modificator andAftermarket Association sebagai penyelenggara pameran IMX 2024, turut ambil bagian dalam ajang Osaka Auto Messe.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Mereka akan membawa puluhan produk berkualitas, seperti WetShine Car Care, Turbo Bastard Wheel, Saber Optik, Free Flow Kustom, dan batik karya Shizka Prive.

Press Conference Pre Event Saber Great of Indonesia

Photo :
  • Dok: Kemenperin

NMAA juga akan memamerkan mobil Mitsubishi Evolution IX hasil modifikasi Saber Industries, salah satu unit program pilihan mobil modifikasi terbaik melalui kurasi internasional di IMX. Mobil ini akan tampil istimewa dengan balutan batik penuh sentuhan kearifan lokal khas Indonesia.

CEO Saber Industries, Vincent Mergonoto, mengungkapkan kebanggaannya menjadi wakil Indonesia di Osaka Auto Messe.

“Saber Industries akan memberikan terus yang terbaik untuk industri modifikasi Indonesia, baik produk lampu berkualitas maupun mobil modifikasi terbaik yang bisa mengharumkan para modifikator Indonesia di ranah
Internasional,” tuturnya.

Partisipasi NMAA di Osaka Auto Messe menjadi langkah awal yang penting dalam agenda IMX 2024. Acara ini diharapkan tidak hanya mendorong produk-produk lokal semakin maju, tetapi juga memunculkan berbagai produk baru yang terinspirasi dengan gerakan kreatif.

Dengan dukungan pemerintah dan semangat para pelaku industri, modifikasi kendaraan Indonesia berpotensi meraih prestasi di tingkat dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya