Mobil Ini Dapat Skor Keselamatan Tertinggi di 3 Negara

BMW 5 Series sedan 2023
Sumber :
  • Dok: BMW

Munich, 23 Januari 2024 – BMW adalah perusahaan otomotif Jerman yang didirikan pada tahun 1916. Perusahaan tersebut memproduksi mobil, sepeda motor, dan mesin pesawat terbang.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

BMW dikenal sebagai salah satu produsen mobil mewah dan performa tinggi, salah satu produknya yakni BMW Seri 5 menjadi mobil mewah yang telah menjadi andalan BMW selama lebih dari 40 tahun.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi BMW Group, generasi terbaru dari BMW 5 Series yang diluncurkan pada tahun 2023 menawarkan berbagai peningkatan keselamatan, kenyamanan, dan teknologi.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Model ini meraih penghargaan keselamatan tertinggi dari lembaga independen di Eropa, Amerika Serikat, dan Korea Selatan. Penghargaan tersebut menunjukkan bahwa mobil ini sangat aman bagi pengemudi, penumpang, pejalan kaki, dan pengendara sepeda.

Beberapa fitur keselamatan utama BMW Seri 5 baru meliputi sistem pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, sistem kendali jelajah adaptif dengan bantuan kemudi, sistem peringatan tabrakan depan, sistem peringatan perubahan jalur, dan sistem peringatan blind spot.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Para ahli keselamatan independen dari New Car Assessment Program Eropa atau Euro NCAP, memberikan peringkat tertinggi lima bintang kepada generasi kedelapan BMW Seri 5 Sedan.

Uji tabrak BMW 5 Series sedan

Photo :
  • Dok: BMW

Peralatan standar yang luas dengan sistem bantuan pengemudi yang relevan dengan keselamatan berkontribusi signifikan terhadap peringkat lima bintang. BMW Seri 5 Sedan baru juga mendapat poin di bidang keselamatan pasif dengan konsep keselamatan terintegrasi.

Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat juga memberikan peringkat terbaik. Sistem bantuan standar untuk mencegah kecelakaan frontal sangat meyakinkan di sini, yang mencapai peringkat yang sangat baik dalam tes siang dan malam.

Pada presentasi resmi penghargaan di Korea, Kepala Keselamatan Kendaraan di BMW Group, Dominik Schuster menekankan pentingnya penghargaan yang mereka peroleh di negara tersebut.

“Penilaian KNCAP teratas menegaskan proses pengembangan yang berfokus pada keselamatan kami dan membuktikan komitmen BMW Group untuk terus meningkatkan keselamatan kendaraan," ujarnya.

BMW 5 Series sedan 2023

Photo :
  • Dok: BMW
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya