Pernah Ditumpangi 2 Kepala Negara, Mobil Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Range Rover yang pernah digunakan Ratu Elizabeth II
Sumber :
  • Autoevolution

Inggris, 3 Februari 2024 – Range Rover yang pernah digunakan mendiang Ratu Elizabeth II, kini dijual dengan harga fantastis. Mobil ini bukan SUV mewah biasa, karena memiliki sejarah dan keunikan tersendiri.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Di luar, mobil ini dilapisi cat biru metalik yang elegan. Di dalam, terdapat interior kulit berwarna krem yang mewah, lengkap dengan sistem hiburan kursi belakang, kontrol iklim empat zona, atap panorama, dan tirai jendela belakang elektrik.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Autevolution, harga yang dibanderol untuk Range Rover ini adalah £224.850, atau setara dengan Rp4,2 miliar. Jauh lebih mahal dibandingkan Range Rover baru yang harganya mulai dari £100.000 (Rp1,9 miliar).

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Tingginya harga ini bukan tanpa alasan. Mobil ini memiliki nilai sejarah tinggi karena pernah digunakan Ratu Elizabeth II. Beberapa tokoh lain yang pernah duduk di dalamnya yakni mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Range Rover yang pernah digunakan Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Autoevolution
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Menurut penjual, sirine polisi yang sebelumnya dipasang tidak lagi ada, tetapi Anda masih bisa melihat stiker khusus yang menjadi penanda. Pegangan khusus yang diminta oleh Ratu pada banyak sudut masih ada, dan bisa menjadi pembicaraan menarik jika Anda memutuskan untuk membelinya.

Mobil ini dibeli oleh Keluarga Kerajaan Inggris pada tahun 2016, dan ini adalah model SDV8 Autobiography LWB (long wheelbase).

Kemungkinan besar, pembeli mobil ini akan lebih tertarik pada nilai sejarahnya daripada menggunakannya sebagai kendaraan sehari-hari.

Range Rover Ratu Elizabeth II adalah sebuah kendaraan istimewa yang menawarkan kombinasi kemewahan dan sejarah. Harganya memang tinggi, tetapi bagi penggemar mobil klasik dan kolektor, mobil ini bisa menjadi harta karun yang tak ternilai.

Range Rover yang pernah digunakan Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Autoevolution
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya