Toyota Gazoo Racing Ingin Melahirkan Mobil SUV Bertenaga Buas

Ilustrasi GR Sport SUV
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Gazoo Racing (GR) merupakan rumah modifikasi mobil Toyota di berbagai ajang balap, atau motor sport. Karena ketertarikan akan brand tersebut besar, akhirnya nama GR digunakan pada mobil produksi massal. 

Mobil SUV Chery Paling Mewah Siap Masuk Indonesia Bulan Depan

Emblem GR sudah menggantikan TRD (Toyota Racing Development) untuk mobil produksi massal di varian tertinggi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Memiliki tampilan lebih sporti berkat aksesori yang disematkan.

Sebelum menjadi aksesori tambahan di model Toyota untuk varian teratas, rumah modifikasi itu menciptakan mobil performa tinggi versi produksi massal melalui GR Yaris, GR Supra, GR 86, hingga GR Corolla Hatchback.

Jangan Kaget Lihat Isi Bagasi Belakang Pajero Sport Ini

Perbedaannya, jika huruf GR ada di depan nama mobil tersebut maka jantung pacunya lebih buas, dan secara desain eksterior, interior, sektor kaki-kaki berbeda dengan edisi standar, karena dibuat khusus.

Tidak heran jika harga mobil garapan GR jauh lebih mahal dari edisi standarnya. Mengingat edisi khusus tersebut sangat diminati, maka untuk memperbanyak portofolionya divisi khusus itu akan membuat model baru.

Persaingan Mobil Low SUV, Suzuki XL7 Lebih Laku dari Daihatsu Terios

Keempat model GR yang dijual saat ini cendrung mengusung jenis sedan, hatchback, atau sport car, sehingga divisi khusus balap tersebut berniat akan membuat versi SUV (Sport Utilility Vehicle) bertenaga buas.

Presiden Gazoo Racing, Tomoya Takahashi mengatakan, bahwa Toyota yakin harus terus melayani, atau menawarkan produk sesuai kebutuhan pelanggan yang mencari mobil lapang, praktis, tapi tidak mengorbankan performa.

“Di masa depan, dari sudut pandang saya, kami membutuhkan GR SUV. Beberapa orang hanya bisa menggunakan SUV karena sudah berkeluarga, atay membutuhkan ruang,” ujar Tomoya kepada media Australia, dilansir Carscoops, Rabu 22 Mei 2024.

Artinya ada keterbatasan seseorang ketika mereka sudah berkeluarga, untuk memilih mobil yang sesuai kebutuhannya. Padahal di lain sisi, mereka juga menginginkan paket komplit salah satunya bisa memuaskan adrenalin.

“Untuk memperluas merek kami, mungkin dibutuhkan SUV,” sambungnya.

Tapi sayangnya Tomoya Takahashi tidak menjelaskan secara detil, model yang menjadi basik GR SUV tersebut. Mengingat saat ini ada banyak mobil gagah yang mereka punya, mulai dari segmen bawah sampai premium.

Sebut saja Land Cruiser, Fortuner, RAV4, Prado, Corolla Cross, Yaris Cross, Rush, C-HR, Raize, dan masih banyak lagi. Kira-kira Toyota pilihan yang mana yah, menarik untuk disimak kelanjutannya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya